Breaking News:

Perkara Dispensasi Kawin di Belitung Terus Meningkat (VIDEO)

Perkara dispensasi kawin yang masuk ke Pengadilan Agama Tanjungpandan paling mendominasi, bahkan datanya terus meningkat.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Perkara dispensasi kawin yang masuk ke Pengadilan Agama Tanjungpandan paling mendominasi, bahkan datanya terus meningkat.

Misalnya pada 2018 lalu ada 89 perkara dispensasi kawin yang diputus. Lalu sebanyak 90 perkara pada 2019.

Pada 2020 ini, meski tengah menghadapi pandemi Covid-19, kasus dispensasi nyatanya semakin meningkat. Hingga Agustus saja, sudah ada 98 perkara yang diputus pengadilan agama.

Menurut Juru Bicara Pengadilan Agama Tanjungpandan Hidayah, dispensasi nikah ini juga banyak dialami remaja putus sekolah yang di Belitung didominasi dari Kecamatan Membalong. Sementara di Belitung Timur banyak terjadi Kecamatan Damar.

Kebanyakan perkara pun disebabkan karena kondisi sudah hamil.

"Bahkan ada pula kasus-kasus nikah di bawah umur juga terjadi akibat desakan orang tua. Karena tak ingin menanggung biaya anak, sehingga anak disuruh menikah," katanya.

Lebih dalam kisah remaja memutuskan nikah dini, lika-liku kehidupan dan kesehariannya, baca dalam kupasan eksklusif Pos Belitung edisi Selasa (29/9/2020).

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved