Breaking News:

Pemprov DKI Beri Penghargaan pada Kompas Gramedia, Gedung Perkantoran Ramah Pesepeda

Kompas Gramedia salah satu dari 11 perusahaan swasta di Jakarta yang mendapatkan penghargaan tersebut dalam rangka Program Jakarta Ramah Bersepeda.

Dok. Kompas Gramedia
Area parkir sepeda Kompas Gramedia. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Kompas Gramedia meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena menjadi gedung perkantoran yang ramah terhadap pesepeda.

Kompas Gramedia menjadi salah satu dari 11 perusahaan swasta di Jakarta yang mendapatkan penghargaan tersebut dalam rangka Program Jakarta Ramah Bersepeda yang diprakarsai Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Tujuan program tersebut adalah meningkatkan kualitas lingkungan hidup, mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan, serta meningkatkan pola hidup sehat warga Ibu Kota.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan, 11 perusahaan swasta yang mendapat penghargaan itu dinilai telah bersinergi bersama Pemprov DKI dalam memaksimalkan prasarana bagi para pesepeda.

"Saya mengapresiasi Dishub DKI telah merealisasikan kegiatan Program Jakarta Ramah Bersepeda, serta melaksanakan pemberian penghargaan untuk pihak swasta yang akomodatif terhadap pesepeda di DKI Jakarta. Sebagaimana dimaklumi bahwa saat ini kita tengah fokus dalam pengembangan program Jakarta Ramah Bersepeda," kata Riza saat memberikan penghargaan kepada perwakilan perusahaan swasta di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2020).

Tak hanya mendorong perkantoran di Jakarta memaksimalkan prasarana bagi pesepeda, Pemprov DKI juga membangun jaringan jalur sepeda terintegrasi antar moda transportasi, pusat-pusat kegiatan, dan pusat-pusat lingkungan perumahan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo berharap semakin banyak gedung perkantoran di Ibu Kota yang ramah fasilitas bagi pesepeda.

"Sebenarnya penghargaan kepada pihak swasta ini juga bertujuan untuk memperingati hari bebas kendaraan bermotor yang jatuh pada tanggal 22 September 2020. Semoga ke depannya semakin banyak gedung-gedung yang ikut berpartisipasi untuk menyediakan fasilitas yang ramah sepeda," ujar Syafrin.

Berikut rincian 11 perusahaan swasta di DKI Jakarta yang mendapatkan apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta :

Kategori Perkantoran

Halaman
12
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved