Breaking News:

Advertorial

Bank Sumsel Babel Berikan Tabungan Simpel

BANK Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan mengadakan rangkaian acara peringatan Bulan Inklusif Keuangan (BIK), Selasa (29/9).

Bank Sumsel Babel Berikan Tabungan Simpel - pemimpin-cabang-bank-sumsel-babel-309.jpg
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Muhammad Ali Joni menyerahkan bantuan senilai Rp 5 juta kepada Kepala SMP Negeri 1 Tanjungpandan Surtini. Penyerahan disaksikan Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi.
Bank Sumsel Babel Berikan Tabungan Simpel - pemimpin-cabang-bank-sumsel-babel-3009.jpg
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Muhammad Ali Joni bersama Bupati Belitung, H Sahani Saleh dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi di stan kuliner KUMKM.

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--BANK Sumsel Babel Cabang Tanjungpandan mengadakan rangkaian acara peringatan Bulan Inklusif Keuangan (BIK), Selasa (29/9). Kegiatan ini diikuti Bupati Belitung, H Sahani Saleh, Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Tanjungpandan, Muhammad Ali Joni bersama para staf, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Junaidi, Kepala SMP Negeri 1 Tanjungpandan, serta siswa-siswi sekolah itu.

Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Tanjungpandan Muhammad Ali Joni mengatakan, melalui peringatan tersebut otoritas jasa keuangan (OJK) mencanangkan satu siswa satu rekening. Makanya BSB memberikan tabungan bagi siswa kelas 7 dan kelas 8 di SMP yang berada di Jalan Sekolah, Tanjungpandan itu.

“Masing-masing saldonya Rp 25.000. Dengan demikian, siswa bisa membiasakan menabung. Bahwa seperti yang disampaikan Pak Bupati, karena itu (menabung, red) penting terutama dalam merencanakan pendidikan,” ujarnya, Selasa (29/9/2020).

OJK mengeluarkan produk Simpel atau simpanan pelajar. Tabungan yang dikeluarkan bersama perbankan termasuk Bank Sumsel Babel ini sebagai inisiatif OJK memperluas akses keuangan bagi kalangan pelajar.

Sekaligus mengajarkan dan membiasakan para pelajar mengelola keuangan sejak dini karena produk tabungan ini bisa digunakan mulai dari usia PAUD hingga SMA. Tak hanya itu, pada kegiatan tersebut BSB juga memberikan bantuan kepada sekolah senilai Rp 5 juta.

Sebelumnya, dalam sambutan, Muhammad Ali Joni menyampaikan bahwa BSB dan OJK berkomitmen dalam mendukung keuangan inklusi di dalam negeri yang menjadi faktor utama dalam meningkatkan kesejahteraan.
Makanya OJK dan BSB terus berupaya meningkatkan inklusif keuangan, tidak hanya sebatas pengembangan produk dan layanan jasa keuangan.

Meliputi empat hal terkait inklusi keuangan lainnya, seperti perluasan akses keuangan, ketersediaan produk dan layanan jasa keuangan, penggunaan produk dan layanan jasa keuangan, serta peningkatan kualitas baik pengguna produk dan layanan jasa.

Dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan berkelanjutan, OJK bersama BSB dan pemerintah daerah Kabupaten Belitung melangsungkan kegiatan inklusif bertema satukan aksi keuangan inklusif untuk Indonesia maju (aksessku).

Kemudian pada kegiatan itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh juga memaparkan pentingnya menabung bagi pelajar dalam menyongsong masa depan saat sesi Bupati Mengajar. Di hadapan para siswa, ia menjelaskan seputar materi mengenai tabungan dan transaksi non tunai yang terus berkembang.

"Membiasakan menabung itu sangat penting agar bisa merencanakan pendidikan dimasa mendatang,” ujarnya.

Setelah dari SMP Negeri 1 Tanjungpandan, Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Muhammad Ali Joni beserta rombongan memantau gelaran Festival Kuliner di halaman depan Galeri KUMKM Belitung di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan.

Festival ini diadakan sebagai promosi transaksi QRIS. Makanya bagi aparatur sipil negara (ASN) yang bertransaksi dengan cukup memindai kode bar dari mobile banking, bisa mendapat potongan harga. Jika berbelanja Rp 50.000, pengguna QRIS cukup membayar Rp 5.000 saja. Festival tersebut bakal digelar selama dua hari pada 29-30 September ini. (Advertorial/q2)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved