Breaking News:

Rahmania Astrini Merasakan Suasana Berbeda Menulis Lagu di Luar Negeri

Perasaan ini muncul ketika Astrini berhasil menulis lagu " Runaway" di Swedia saat mengikuti song writing camp selama tiga hari.

Editor: Tedja Pramana
istimewa
Rahmania Astrini baru saja merilis single kolaborasi berjudul Me Me We bersama beberapa penyanyi Asia. Lagu ini adalah lagu penyemangat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Penyanyi Rahmania Astrini merasakan suasana berbeda ketika menulis lagu di luar negeri dibandingkan dengan ketika melakukannya di Tanah Air.

Astrini menuturkan menulis lagu di Tanah Air bukan kegiatan asing baginya.

"Bandung atau Jakarta itu hal yang sudah aku lakukan only basic sekali ya, yang memang lagi gabut atau kepikiran sesuatu tulislah di rumah. Lagi pulang kampus kepikiran sesuatu, nulislah di Jakarta," ungkap Astrini dalam pertemuan virtual, Selasa (29/9/2020).

Sedangkan, kata Astriani, menulis lagu di luar negeri memberinya pengalaman yang sangat berbeda.

Perasaan ini muncul ketika Astrini berhasil menulis lagu " Runaway" di Swedia saat mengikuti song writing camp selama tiga hari.

"Yang bikin berbeda adalah hawanya. Mungkin pemandangannya, suasananya, udaranya, berpengaruh banget sih semuanya kalau menurut aku," ujar Astrini.

"Karena dengan aku pergi ke Swedia itu, hawa yang aku rasain itu lebih berbeda dan pastinya lebih fresh juga. Aku ngerasain hal baru yang belum pernah aku rasain. Jadi jatuhnya lebih lancar," lanjut Astrini.

Menurut Astrini, suasana berbeda bisa jadi memberi pengaruh emosional yang berbeda pula saat menulis lagu.

"Selain Bandung dan Jakarta ada yang misalnya aku ke Bali atau Lombok pun aku pasti akan merasakan hal yang baru juga, bukan berarti aku nyaman tulis di luar negeri," ucap Astrini.

Baca juga: Di Rumah Saja, Rahmania Astrini Jadi Bisa Bikin Kopi dan Main Game

Sementara itu Astrini baru merilis singel "Runaway" pada 25 September 2020 di kanal YouTube-nya.

Lagu yang ditulis dengan sendirinya ini melibatkan Björn Djupström atau yang biasa dikenal Mr. Fantastic sebagai produser.

Diketahui, Mr. Fantastic adalah produser asal Swedia yang menggawangi proses penciptaan lagu-lagu hit untuk Nicki Minaj, Jessie Beyez, J-Lo, dan Khaled.

Dalam waktu tiga hari, official lyric video "Runaway" yang menceritakan dilematis di dalam suatu hubungan ini berhasil menembus satu juta penonton.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menulis Lagu di Luar Negeri, Rahmania Astrini: Yang Bikin Berbeda Hawanya"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved