Breaking News:

Viral Bayi 14 Bulan Minum Kopi Lima Gelas Sehari, Orang Tua Tak Mampu Belikan Susu

Seorang bayi perempuan berusia 14 bulan asal Desa Tonro Lima, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bernama Khadijah Haura viral di media sosial.

KOMPAS.com/JUNAEDI
Khadijah bayi 14 bulan habiskan 5 gelas kopi tubruk sehari 

POSBELITUNG.CO--Seorang bayi perempuan berusia 14 bulan asal Desa Tonro Lima, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bernama Khadijah Haura viral di media sosial.

Pasalnya Khadijah  memiliki kebiasaan menyeruput kopi lima gelas setiap hari, akhirnya diberikan susu oleh orangtuanya.

Khadijah terpaksa diberikan orangtuanya kopi karena tak mampu untuk membelikan susu.

Warga Dusun Bulung, Desa Tonro Lima, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pun terus berdatangan ke rumah kakek nenek bayi tersebut. Demikian juga dengan para dermawan.

Bayi bernama Khadijah Haura ini ternyata sudah kecanduan kopi. Menurut penuturan sang ibu, Anita (15), putri pertamanya tersebut, tak mau makan atau main jika belum minum kopi tubruk buatan ibunya. 

Truk Tangki Tabrak Rumah, Bocah yang Tertidur Lelap Tewas Jadi Korban Trabrakan Maut

Bahkan ketika Khadijah bangun tidur, dan sang ibu belum menyediakan kopi, ia akan mencari sendiri kopi ke dapur. Khadijah baru bisa tenang jika sudah meminum kopi. 

"Khadijah kerap tampak lesu dan kurang semangat. Ia tak bisa bermain dan makan sebelum menyeruput kopi tubruk," kata Anita, ditemui di rumah orangtuanya. 

Ia melanjutkan, saat Khadijah terbangun tengah malam, ia sering merengek minta kopi. Demikian juga sebelum tidur, Khadijah ditemani dot berisi kopi. 

Anehnya, meski jadi pencandu kopi, jadwal tidur Khadijah tidak terganggu. Bayi 14 bulan berbobot 10 kg ini memang aktif di siang hari. Namun, pada pukul 21.00 ia akan tertidur. 

 "Biasa kalau bangun tidak bisa main dan makan kalau belum minum kopi. Begitu sudah minum kopi langsung ceria dan bersemangat,” kata Anita. 

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved