Breaking News:

Penanganan Covid 19

Perhatikan Dunia Pendidikan, Sat Polairud Polres Beltim Sediakan Internet Gratis dan Ruang Baca

Satuan Polisi Air dan Udara Polres Belitung Timur memberikan perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan Belitung Timur.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Personel Sat Polairud Polres Beltim saat menemani anak-anak nelayan membaca di ruang baca Kantor Sat Polairud Polres Beltim, Kamis (1/10/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Satuan Polisi Air dan Udara Polres Belitung Timur memberikan perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan Belitung Timur.

Sat Polairud Polres Beltim menyediakan fasilitas internet alias wifi gratis kepada anak-anak nelayan di pesisir Manggar.

Kasat Polairud Polres Beltim Iptu Suroso mengatakan penyediaan wifi gratis ini sebagai bentuk empati terhadap masyarakat yang terkena dampak covid-19.

"Utamanya pada anak-anak sekolah yang melaksanakan sistem pembelajaran secara online. Kami sediakan wifi gratis di kantor kami supaya bisa belajar dan mengerjakan tugas secara nyaman," kata Iptu Suroso kepada Posbelitung.co, Kamis (1/10/2020).

Selain wifi gratis, Suroso juga menyediakan ruang baca di kantornya. Ruang baca ini berisi ratusan buku yang bisa menambah referensi anak-anak dalam belajar. 

Ia mengaku kantornya terbuka bagi para pelajar yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Personel kami juga ikut menjaga dan menemani mereka ketika belajar. Hal ini sebagai bentuk kedekatan Polairud kepada anak-anak dan masyarakat," ungkap Suroso.

Ia mengatakan tidak hanya kepada anak sekolah, pihaknya juga memberikan bantuan sosial kepada nelayan dan masyarakat pesisir sekitar. Ia memberikan beras kepada mereka yang membutuhkan.

"Tak dipungkiri masyarakat kita banyak yang terdampak covid-19 ini, termasuk juga para nelayan. Karena itu kami betkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak," ujar Suroso.

Dia mengimbau pada seluruh masyarakat nelayan agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah demi mencegah penyebaran virus corona. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved