Breaking News:

Amien Rais Tak Suka dengan Pemerintahan Jokowi-Maaruf Amin, Keluar dari PAN Lahirlah Partai Ummat

Amien Rais Keluar dan membentuk partai baru, setelah PAN yang Bergabung ke Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin yang menurutnya keliru bin salah

Posbelitung.co/KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Amien Rais 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA,  -- Pendiri Partai Amanat Nasional, (PAN) Amien Rais akhirnya mendirikan partai baru yang diberinya nama Partai Ummat.

Ia mundur dari PAN yang didirikannya karena alasan berbeda prinsip dan sikap politik.

PAN yang saat ini dipimpin oleh Zulkifli Hasan disebutnya bergabung ke Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin membuat Amien Rais makin tak suka.

"Saya sudah tidak di PAN sama sekali, saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip," ujar Amien Rais dalam acara diskusi virtual bertajuk Bahaya Komunisme di Dunia Islam, Kamis (23/7/2020), dilansir dari Kompas TV.

Menurut Amien, PAN di bawah kepemimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan berencana bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Namun, ia menilai langkah itu keliru.

Amien pun meminta kader PAN untuk mempertimbangkan rencana tersebut.

"Kalau anda tetap ingin dukung rezim ini, itu jelas sesuatu langkah yang keliru bin salah. Jadi tidak ada rasionya, tidak ada rasionalisasinya," ujar dia.

Lebih lanjut, Amien menegaskan, ia menolak jika PAN bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, meski diberi jabatan strategis dalam pemerintahan.

Partai Ummat Berazaskan Rahmatan lil alamin

Halaman
1234
Penulis: Hendra
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved