Breaking News:

Penanganan Covid 19

Kasat Binmas Polres Beltim Ingatkan Jamaah Taat Protokol Covid-19 dan Jaga Kondusivitas Pilkada

Pejabat utama Polres Beltim mengingatkan jamaah masjid agar jangan lelah menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Kasat Binmas Polres Beltim AKP Mardo saat safari jumat di Masjid Assalam I Desa Baru, Manggar, Jumat (2/10/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasat Binmas Polres Beltim AKP Mardo dan Kasat Polairud Polres Beltim Iptu Suroso mengingatkan jamaah masjid agar jangan lelah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas demi kesehatan sendiri maupun orang lain.

Pejabat utama Polres Beltim ini juga mengingatkan agar jemaah masjid dan masyarakat menjaga kondusivitas Pilkada 2020.

Hal ini disampaikan saat kegiatan Safari Jumat di Masjid Assalam I Desa Baru, Manggar, Belitung Timur, Jumat (2/10/2020).

"Kita sama-sama saling menjaga jangan sampai kita atau orang terdekat kita terpapar virus berbahaya ini. Kita harus selalu 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," kata Mardo di hadapan jamaah, Jumat.

Mardo melanjutkan pandemi ini tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir. Karena itu diri kita sendiri yang harus beradaptasi melawan virus ini dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Situasi di Beltim sudah zona hijau sejak beberapa bulan terakhir. Ini harus kita jaga jangan sampai kita lengah," pesannya.

Sementara itu, Suroso meminta kepada jamaah agar turut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama masa kampanye Pilkada Beltim 2020. Ia ingin Pilkada ini jadi pesta demokrasi yang aman, damai, dan tertib.

"Tokoh-tokoh agama juga sangat berkontribusi dalam mengajak masyarakat agar jangan menimbulkan kegaduhan bahkan perpecahan dalam masa kampanye Pilkada. Mari kita sama-sama ciptakan dan jaga kedamaian selama tahapan sampai dengan pencoblosan Desember nanti," kata Suroso.

Suroso bilang jika menemukan atau melihat ada ujaran kebencian, politik uang, ataupun pelanggaran kampanye lainnya masyarakat bisa melaporkan kepada Bawaslu atau pihak pengamanan.

"Jadikan Pilkada kita ini pesta demokrasi yang bersih jangan dicacati oleh kelakuan segelintir oknum yang turut membahayakan diri kita. Jangan mudah terhasut dan tergiur," pesan Suroso. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved