Breaking News:

Berita Belitung

Rencana Pemasangan Lampu Jalan Hingga ke Pulau-Pulau di Belitung, Ini Lokasinya

Rencana pemasangan lampu jalan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung sebanyak 522 unit, akan disebar ke berbagai wilayah

Pos Belitung/Disa Aryandi
Lampu Jalan Letter berbentuk tulisan Jam Gede, Rabu terpasang di Bundara Satam Kota Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Rencana pemasangan lampu jalan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung sebanyak 522 unit, akan disebar ke berbagai wilayah di Kabupaten Belitung.

Tidak terkecuali pemasangan lampu jalan ini, akan dilakukan di berbagai pulau-pulau terluar yang ada di Belitung.

Seperti Pulau Gersik, Kecamatan Selat Nasik, dan Pulau Sumedang Kecamatan Membalong, sehingga untuk penerangan Jalan dilakukan secara merata, dan tidak hanya fokus di Kecamatan Tanjungpandan saja.

"Itu memang sudah di rencana sejak tahun kemarin pemetaan nya. Paling banyak memang di Tanjungpandan, tapi untuk pulau-pulau juga ada, agar semuanya merata," kata Kabid Angkutan Darat Dishub Kabupaten Belitung Oscar Yulanda kepada Posbelitung.co, Jumat (2/10/2020).

Dari 522 unit lampu jalan itu, 28 persen akan dipasang di wilayah Tanjungpandan. Paling banyak akan dipasang di Jalan Aik Bulo, Jalan Permata, dan sebagian lagi di Jalan Aik Baik, Jalan Pantai, Jalan Kartini serta beberapa Jalan lainnya.

"Untuk Kecamatan Badau, itu akan dipasang sebanyak 37 persen dari jumlah unit itu. Tapi paling banyak di Kecamatan Badau ini, mulai dari Jalan Sungai Samak hingga ke Tanjung RU," ungkap Oscar.

Sedangkan untuk di Kecamatan Membalong, dari jumlah unit tersebut akan persentase nya adalah 18 persen. Paling banyak pemasangan lampu jalan akan dilakukan di Jalan Raya Membalong dan Desa Membalong.

"Termasuk Pulau Sumendang. Kalau di Kecamatan Sijuk itu, sebanyak 8,5 persen itu tersebar, dan Kecamatan Selat Nasik itu 8,5 persen juga. Kalau Selat Nasik ini paling banyak di Pulau Mendanau itu, dan ada juga di Pulau Gersik," ucapnya.

Untuk pamasangan lampu Jalan ini, lanjut dia, secara keseluruhan akan mulai dilakukan pemasangan paling cepat pada akhir bulan Oktober atau paling lama bulan November tahun 2020 ini.

"Karena akhir tahun semua nya harus selesai, ini memang cukup besar, karena di tahun 2021 nanti tidak ada pemasangan lampu jalan baru, hanya ada pemeliharaan saja," kata Oscar.

Ilustrasi Uang.
Ilustrasi Uang. (hai.grid.id)
Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved