Breaking News:

Advertorial

Yayasan Pusat Studi Kebudayaan Belitung Gelar Diskusi Malam, Angkat Tema dari Generasi ke Generasi

YAYASAN Pusat Studi Kebudayaan Belitung (PSKB) mengadakan Diskusi Malam Kamisan di Kafe Satu Ruang, Jalan Merdeka, Tanjungpandan, Kamis (30/9) malam.

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
ACARA perdana diskusi malam kamisan yang digelar di Kafe Satu Ruang, Jalan Merdeka, Tanjungpandan, Kamis (30/9) malam. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Yayasan Pusat Studi Kebudayaan Belitung (PSKB) mengadakan Diskusi Malam Kamisan di Kafe Satu Ruang, Jalan Merdeka, Tanjungpandan, Kamis (30/9/2020) malam.

Acara yang perdana tersebut mengangkat tema dari generasi ke generasi dengan menghadirkan dua narasumber yakni pendiri Yayasan PSKB sekaligus Ketua Dewan Kesenian Belitung, Iqbal H Saputra dan Pemerhati Sosial-Budaya Belitung, Rahini Ridwan.

Aksi pelajar I Made Gonza Marvello S memainkan biola serta Ariq Faturrahman bermain gitar dengan iringan dari Ketua PSKB Edo Meilando menampilkan permainan apik yang membuka diskusi malam itu. Barulah jalannya diskusi dimoderatori Achmad Oky Surya itu berlangsung.

Sebelumnya sebagai pembuka, Ketua PSKB Edo Meilando mengatakan melalui wadah forum diskusi itu para pelajar hingga mahasiswa diberikan kesempatan agar bisa berdialog dengan narasumber.

Jika kali ini tema yang diangkat generasi ke generasi, ke depan ada beragam tema menarik lainnya yang bisa diangkat, seperti satu diantaranya tema yang berkaitan dengan musik.

“Rencananya memang diskusi ini akan diadakan secara kontinyu,” ujar komposer muda Belitung ini.

Tak hanya membuka ruang diskusi atau dialog saja, Diskusi Malam Kamisan juga menjadi ajang para pemuda unjuk bakat. Makanya siapapun yang tertarik mengisi acara juga akan disambut baik penyelenggara dari Yayasan PSKB.

Sementara itu, Pendiri Yayasan PSKB Iqbal H. Saputra menyebut, pemilihan malam Kamis sebagai waktu berkumpul dalam gelaran diskusi, tak lepas dari malam kamisan sebagai momen berkumpul sebelum malam Minggu.

Acara itu juga sebagai alternatif bagi para pelajar agar tak sekedar keluar rumah, namun juga bisa pulang dengan wacana pemikiran baru. (Advertorial/q2)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved