Breaking News:

Berita Belitung

Kadishub akan Kejar Dana Pusat untuk Buat Jalur Sepeda di Belitung

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah mengatakan, sudah berencana untuk membuat lajur sepeda di Negeri Laskar Pelangi.

posbelitung/adelina nurmalitasari
Mengayuh sepeda, puluhan atlet triathlon tiba di Bundaran Batu Satam, Tanjungpandan, Belitung. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah mengatakan, sudah berencana untuk membuat lajur sepeda di Negeri Laskar Pelangi.

Jalur sepedaiItu sangat dibutuhkan karena pengguna sepeda di Belitung sekarang ini mengalami peningkatan.

Apalagi untuk sekarang ini, pengguna alat transportasi roda dua itu bukan hanya penduduk lokal, kendati wisatawan yang ingin berwisata.

"Jadi memang sudah ada harusnya jalur sepeda ini, salah satunya juga untuk memenuhi kebutuhan wisata tadi. Kemarin yang kami kejar, menggunakan dana dari pusat, tapi belum dapat informasi lebih lanjut," ungkap Ubaidillah kepada posbelitung.co, sabtu (3/10/2020).

Wacana membuat jalur sepeda di Belitung, kata dia, awalnya sudah muncul di pemerintah pusat. Hanya saja informasi itu, hingga sekarang belum ada kejelasan, sehingga harus di tanya kembali ke pemerintah pusat.

"Kami tinggal menunggu dari tim, apakah dapat bantuan itu (pembuatan jalur sepeda) dari pusat, atau ada alternatif lain, ini akan kami follup kembali," jelas Ubaidillah.

Apabila ada gelontoran dana pemerintah pusat, lanjut dia, maka terdapat dua alternatif  untuk pembuatan jalur sepeda tersebut, yaitu dari Tanjungpandan menuju Tanjung Kelayang atau didalam Kota Tanjungpandan.

"Itu belum bisa dipastikan, dan kami juga belum bisa memastikan secara pasti untuk jalur sepeda ini, terkait pembangunan nya, karena baru keluar permennya," kata Ubaidillah.

PESERTA fun bike saat melintas di kawasan bundaran satam Kota Tanjungpandan.
PESERTA fun bike saat melintas di kawasan bundaran satam Kota Tanjungpandan. (Pos Belitung/Dede Suhendar)

Persiapkan Sarana Prasarana

Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sudah membuat peraturan menteri (permen) perhubungan tentang keselamatan pesepeda di jalan.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved