Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Penuhi Undangan Bawaslu Belitung Timur, Burhanudin dan Yuri Kemal Pastikan Kampanye Sesuai Aturan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Beltim mengundang dua pasang calon pada Pilkada Beltim 2020 ke kantornya.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Suasana saat kedua paslon menyambangi Bawaslu Beltim diwaktu berbeda beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Beltim mengundang dua pasang calon pada Pilkada Beltim 2020 ke kantornya.

Pasangan Burhanudin - Khairil Anwar datang pada Kamis (1/10/2020) dan pasangan Yuri Kemal - Nurdiansyah pada Sabtu (3/10/2020).

Calon bupati nomor urut satu Burhanudin mengatakan selama sepekan melaksanakan kampanye dirinya memastikan timnya sudah mengikuti aturan dari KPU maupun Bawaslu.

"Alhamdulillaah pelaksaan kampanye sampau hari ini berjalan lancar. Aturan dan mekanisme pun sudah kami lakukan di lapangan secara benar," kata Burhanudin saat dihubungi posbelitung.co, Minggu (4/10/2020).

Ia menyampaikan ada beberapa adaptasi yang harus dilakukan karena situasi covid-19. Satu di antaranya yakni jumlah audience yang dibatasi.

"Dalam suasana pandemi ini ada batasan peserta yakni 50 orang. Ini yang harus kami lakukan secara bertanggung jawab demi mencegah penyebaran virus corona," kata pria yang sering disapa Aan ini.

Lebih lanjut, dia mengapresiasi kinerja Bawaslu Beltim yang sudah intens memberikan binaan pada para calon dalam pelaksanaan kampanye.

"Bawaslu Beltim sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Bawaslu sudah memberikan batasan-batasan, jangan saling menghujat, mencaci maki, dan lainnya. Fokusnya yakni mengajak pemilih," kata Burhanudin.

Sementara itu, calon bupati nomor urut dua Yuri Kemal mengatakan selama kampanye sampai saat ini berkomitmen melaksanakan aturan-aturan dari Bawaslu maupun KPU.

"Kampanye baru berjalan pastinya ada trial and error. Hal-hal semacam ini akan terus kami lakukan evaluasi dan penyempurnaan agar kampanye berjalan maksimal," ujar Yuri.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved