Breaking News:

Penanganan Covid 19

Positif Covid-19 Petahana Bupati Bangka Tengah Meninggal Dunia, Ini Pesan Keluarga untuk Masyarakat

Masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah berduka. Petahana Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh tutup usia Minggu (4/10/2020) sekitar 03.17 dinihari.

Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Jenazah Ibnu Saleh saat dishalatkan di halaman RSBT Pangkalpinang, Minggu (4/10/2020) 

POSBELITUNG.CO-- Masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah berduka. Petahana Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh tutup usia Minggu (4/10/2020)  sekitar 03.17 dinihari.

Ibnu Saleh meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya ia sudah beberapa hari dirawat RSBT setelah pulang melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Selasa (8/9/2020) lalu guna keperluan pencalonan dirinya bersama Herry Erfian sebagai Calon Wakil Bupati Bangka Tengah pada Pilkada Bangka Tengah.

Jenazah Ibnu Saleh dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Muntok Pangkalpinang, Minggu (4/10/2020). Pemakaman akan dilangsungkan Minggu pagi ini seusai dishalatkan di RSBTPangkalpinang.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) atau Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan saat ini proses pemakaman sedang disiapkan.

"Beliau akan dikuburkan di TPU Jalan Muntok, Pangkalpinang," kata Mikron saat dihubungi bangkapos.com.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh akan disalatkan di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) di Pangkalpinang tempat ia dirawat. Setelah itu, jenazahnya akan dimakamkan secara prosedur Covid-19.

"Rencananya pagi ini, almarhum akan dimakamkan. Shalat jenazah rencananya di RSBT sesuai prosedur Covid-19," kata Sekertaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) atau Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh akan dimakamkan melalui prosedur Covid-19. 

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh meninggal dunia, Minggu (4/10/2020) dinihari.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved