Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Sepekan Kampanye Pilkada Belitung Timur, Bawaslu Nilai Masih Kondusif dan Minim Pelanggaran

Kampanye pada 26 September 2020 lalu, dua pasang calon yang ikut kontestasi Pilkada Belitung Timur mulai bergerak menyambangi para konstituennya.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Ketua Bawaslu Beltim Wahyu Epan Yudhistira 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Sejak dimulainya tahapan kampanye pada 26 September 2020 lalu, dua pasang calon yang ikut kontestasi Pilkada Belitung Timur mulai bergerak menyambangi para konstituennya.

Ketua Bawaslu Belitung Timur Wahyu Epan Yudhistira mengatakan sampai saat ini pelaksanaan kampanye masih kondusif dan minim pelanggaran.

"Dalam hal penerapan protokol kesehatan juga minim pelanggaran. Kedua calon melakukannya secara bertanggungjawab. Namun, ada beberapa kondisi yang berpotensi terjadi pelanggaran tapi langsung diingatkan dan dilakukan upaya pencegahan," kata Epan kepada posbelitung.co, Minggu (4/10/2020).

Epan mengatakan pihaknya akan terus melakukan evaluasi berkala dalam memastikan tahapan kampanye berjalan sesuai aturan.

"Seiring berjalannya waktu, potensi melakukan pelanggaran aturan dalam kampanye pasti akan terjadi. Bawaslu Beltim sudah berkomitmen bahwa penegakan aturan merupakan harga mati," tegas Epan.

Dalam membangun komunikasi yang baik, lanjut Epan, Bawaslu juga sudah mengundang dua pasang calon agar bisa melakukan evaluasi atas kinerja tenaga pengawasan selama kampanye sampai saat ini.

"Kamis (1/10/2020) sudah mengundang pasangan Burhanudin - Khairil Anwar dan Minggu (3/10/2020) mengundang pasangan Yuri Kemal - Nurdiansyah ke Kantor Bawaslu Beltim. Undangan ini sebagai bentuk membangun komunikasi dua arah dan sejajar supaya pelaksanaan kampanye berjalan lancar," jelas Epan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved