Breaking News:

Hentikan Tambang Laut Ilegal, 300 Polisi dan TNI Menginap di Bangka Selatan hingga 10 Oktober 2020

Sedikitnya 300 polisi & TNI akan menginap di Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan pengamanan terhadap aktivitas penambangan di perairan sukadamai.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Sihar M. Manurung saat berada di Kawasan Perairan Sukadamai Toboali. 

POSBELITUNG.CO - Sedikitnya 300 personel gabungan Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polres Bangka Selatan serta TNI akan menginap di Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan pengamanan terhadap aktivitas penambangan di Perairan Sukadamai.

Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Sihar M. Manurung menyebutkan tim gabungan akan menginap di Kabupaten Bangka Selatan hingga Sabtu, (10/10/2020) mendatang.

"Tim gabungan dari Polda, Polres dan TNI akan menginap sampai Sabtu, (10/10/2020) mendatang dan sudah kita mulai sejak kemarin," ujar Kombes Pol Sihar M. Manurung pada Selasa, (6/10/2020).

Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Bandung Berujung Ricuh, Polisi Sebut Bukan dari Buruh atau Mahasiswa

Menginapnya tim gabungan lanjut Kombes Pol Sihar M. Manurung adalah bertujuan untuk memastikan tak ada lagi aktivitas tambang di Perairan Sukadamai dan kembali steril.

"Kami imbau kepada masyarakat yang memiliki alat atau unit tambang untuk ditarik dan tak lagi beraktivitas," tuturnya.

Selain itu Kombes Pol Sihar M. Manurung juga menegaskan pihaknya akan melakukan pendataan terhadap unit tambang sehingga diketahui mana unit tambang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan atau yang berasal dari luar.

"Kita tegaskan untuk unitnya dibawa ke daratan dan tak beraktivitas baik yang legal maupun yang ilegal tanpa terkecuali," tegasnya.

Kepada 44 unit PIP yang memiliki SPK dari PT Timah juga diimbau oleh Kombes Pol Sihar M. Manurung untuk dibawa ke daratan karena saat ini SPK-nya telah dibekukan oleh PT Timah.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Hentikan Tambang Laut, Kapolda dan Tim Gabungan akan Menginap di Basel hingga 10 Oktober 2020.

Editor: M Ismunadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved