Breaking News:

Mobil Diduga Milik Pendukung Paslon Pilkada Berisi Tumpukan Uang Rp 100.000 Viral, Ini Alasan Timses

Pecahan uang Rp 100.000 berserakan di dalam mobil yang diduga milik pendukung pasangan calon nomor urut 1, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra.

Editor: nurhayati
KOMPAS/HANDINING
Ilustrasi 

POSBELITUNG.CO--Postingan video yang memperlihatkan mobil berwarna putih yang digunakan untuk kampanye  salah satu pasangan calon di Pilkada Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang dipenuhi tumpukan uang pecahan Rp 100.000 viral.

Pecahan uang Rp 100.000 berserakan di dalam  mobil yang diduga milik pendukung  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 1, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IkBar).

Berdasarkan tayangan video berdurasi 31 detik itu tersebut terlihat mobil Daihatsu Xenia putih bernopol S 1012 SC dengan coretan cat pilox Paslon No 1, Ikbar dicoret di bagian depan dengan tulisan "Ikbar menang" dan angka 1. Begitu juga bodi samping dicoret dengan tulisan "Ikfina dan Gus Barra".

Saat mobil dibuka, terdapat uang pecahan Rp 100.000 di jok depan dan belakang. . 

Kuliah Online sambil Maskeran, Sintong Martin Panik Diminta Nyalakan Kamera: Nggak Sempet Cuci Muka

Tangkapan layar video yang menayangkan uang berserakan di dalam mobil salah satu pendukung paslon di Pilkada Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.
Tangkapan layar video yang menayangkan uang berserakan di dalam mobil salah satu pendukung paslon di Pilkada Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. ((Tangkapan layar video))

Di Pilkada Kabupaten Mojokerto, Ikbar merupakan penyebutan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al-Barra. 

Terkait video viral tersebut, Ketua Tim Pemenangan pasangan Ikfina-Barra Santoso mengakui mobil warna putih berisi uang itu merupakan milik salah satu pendukung Ikbar..

Gadis Agen Asuransi Tewas di Ruang Tamu, Diduga Dibunuh Pacar karena Cemburu

Menurut Santoso, uang tersebut merupakan uang pribadi dari pembawa mobil dan tidak ada kaitannya dengan pasangan Ikfina-Barra yang sedang melaksanakan kampanye di Pilkada Mojokerto."Uang itu tidak ada kaitannya dengan pilkada.

Kata pemiliknya itu uang untuk beli tanah," kata Santoso saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (5/10/2020) malam.

Santoso juga mengklaim tidak ada tim pemenangan yang mengetahui bahwa di mobil salah satu pendukung terdapat uang yang berserakan kemudian merekamnya.

"(Tindakan) itu di luar tim, kami tidak tahu sama sekali. Mungkin untuk gaya-gayaan (pamer) saja. Namanya pendukung, kan macam-macam ulahnya," ujar Santoso.

Ini Kayu Termahal di Dunia Emas Hijau yang Diagungkan, Jadi Incaran Penyelundup Timor Leste

Tim pemenangan pasangan Ikfina - Barra telah memberikan peringatan kepada pemilik mobil agar kejadian tersebut tidak terulang.

"Kami tegur keras agar tidak diulangi lagi. Kalau sampai diulangi lagi dan karena ulahnya yang bisa merusak kinerja tim, kami tak segan membawa ke ranah hukum," tegas Santoso.

Dia mengatakan, pasangan Ikfina - Barra melaksanakan kampanye sesuai aturan dan prosedur yang ditetapkan.

(Kompas.com/Kontributor Jombang, Moh. Syafií)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Viral, Video Mobil Pendukung Paslon Pilkada Mojokerto Dipenuhi Uang Pecahan Rp 100.000

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved