Breaking News:

Virus Corona

Anggota DPRD Babel Positif Covid-19 Berinisial MY Bertugas di Komisi II

MY diketahui sebagai anggota Komisi II DPRD Babel dinyatakan positif covid-19 dari hasil Swab dari RSBT Kota Pangkalpinang, Selasa (6/10/2020) sore

Posbelitung.co / Hendra
Sekretaris DPRD Babel, Saifuddin 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung berinisial MY dikabarkan positif Covid-19.

MY diketahui sebagai anggota Komisi II DPRD Babel dinyatakan positif covid-19 dari hasil Swab dari RSBT Kota Pangkalpinang, Selasa (6/10/2020) sore.

Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung, Syaifuddin, membenarkan terkait adanya hasil positif Covid-19 anggota Dewan Babel.

Ia mengatakan mereka telah melakukan tracing dan penyemprotan di beberapa ruangan kantor DPRD.

"Beberapa ruangan sudah kita semprot dengan cairan disinfektan, kemudian kawan-kawan yang kontak khusunya notulen sudah di rapid tes dan hasilnya non reaktif, sementara untuk anggota dewan lain yang sama-sama dengan beliau untuk melakukan rapid tes juga, karena mereka masih DL dan hari ini baru kembali,"jelas Sekwan Syaifuddin, kepada Bangkapos.com, Rabu (7/9/2020).

Syaifuddin menambahkan, dengan adanya kasus anggota dewan terkonfirmasi Covid-19 aktivitas di DPRD tetap dilaksanakan termasuk rapat Paripurna yang ingin dilaksanakan bersama Pemerintah Provinsi Babel, pada pukul 13.00 WIB.

"Tetap dilaksanakan, karena sudah terjadwal dan telah di Banmus-kan. Tetapi kita melihat apakah nanti jumlah anggota dewan yang hadir mencukupi korum. Bila tidak bisa ditunda, dari jumlah 40 anggota DPRD minimal 27 harus hadir,"jelasnya.

Sementara, Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Mikron Antariksa, mengatakan terkait adanya anggota DPRD yang terpapar Covid-19 dia menyarankan pelaksaan rapat Paripurna ditunda sementara waktu.

"Kami sarankan untuk ditunda dulu, karena ada yang terpapar, untuk memutus mata rantainya,"harap Mikron. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved