Breaking News:

KPop

BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop dengan Penjualan Album Terlaris!

Baru saja merilis full album bertajuk The Album pada 2 Oktober 2020 lalu, girl group BLACKPINK sudah memecahkan rekor penjualan.

Editor: Rusaidah
Netflix
Cuplikan film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky. 

POSBELITUNG.CO -- Baru saja merilis full album bertajuk The Album pada 2 Oktober 2020 lalu, girl group BLACKPINK sudah memecahkan rekor penjualan.

Rabu (7/10/2020), agensi YG Entertainment mengutip dari Hanteo Chart yang mengungkapkan bahwa The Album telah terjual sekitar 590.000 unit hanya dalam satu hari sejak perilisan secara fisik pada 6 Oktober.

Ini berarti BLACKPINK telah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang girl group IZ*ONE dengan 389.334 unit album Oneiric Diary terjual pada minggu pertama.

Dengan begitu, BLACKPINK menjadi girl group dengan penjualan album terbanyak dalam sehari, bahkan mungkin untuk sepekan nantinya.

"Mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa tidak termasuk dalam total, jumlah penjualan album sebenarnya diperkirakan akan lebih tinggi," ujar YG Entertainment.

Sebelumnya, The Album telah melampaui 1 juta pre-order, yang merupakan jumlah pre-order tertinggi yang pernah tercatat untuk girl group Kpop.

Hal ini juga menjadikan BLACKPINK sebagai girl group Korea pertama yang melampaui 1 juta pre-order. Pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis.

Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk
jumlah album yang dipesan lebih dulu oleh penggemar.

The Album juga mencapai 340.000 unit dalam pre-order dari Amerika Serikat dan Eropa, serta penggemar menantikan penampilan album di Billboard dan tangga lagu resmi di Inggris. Album ini sendiri berisi delapan lagu dengan empat macam variasi warna sampul dan edisi terbatas piringan hitam dengan harga lebih mahal.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Kompas.com dengan judul The Album Pecahkan Rekor, BLACKPINK Jadi Girl Group Kpop dengan Penjualan Album Terlaris

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved