Breaking News:

Kisruh UU Cipta Kerja

Ini Nama Anggota DPR yang Sahkan UU Cipta Kerja, Luhut Sebut Idenya dari Pejabat Ini Bukan Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pertama kali yang mengenalkan istilah Omnibus Law dari Sofyan Djalil

Editor: Hendra
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ratusan buruh mengenakan payung melakukan unjuk rasa menutup ruas jalan di depan gerbang masuk Balai Kota Bandung di Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Selasa (6/10/2020). Aksi ini dilakukan dalam rangka menolak Rancangan UU (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja yang baru disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), karena dinilai merugikan buruh dan mengabaikan Hak Asasi Manusia (HAM). Unjuk rasa menolak omnibus law juga dilakukan serentak di seluruh kota di Indonesia, bahkan sebagian buruh di beberapa kota akan melakukan aksi mogok kerja nasional dari 6 hingga 8 Oktober 2020 

POSBELITUNG.CO -- Omnibus Law UU Cipta Kerja yang diusulkan oleh pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin disahkan oleh DPR RI membuat kisruh dan ditentang oleh buruh di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ternyata orang pertama kali yang mencetuskan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang tengah menjadi sorotan saat ini bukanlah Presiden Jokowi.

UU Omnibus Law dianggap sebagian orang dan buruh akan merugikan kaum buruh dan menguntungkan para pengusaha secara sepihak.

Bahkan protes bukan hanya datang dari kalangan buruh, saat pengesahan di DPR RI ada dua fraksi yang walk out dari ruang sidang lantaran tidak sepaham dengan manyoritas suara di parlemen.

Dua praksi yang walk out adalah Demokrat serta PKS.

Kembali lagi pada pencetus UU Omnibus Law yang tengah menuai polemik saat ini.

Baca Juga:

Jokowi Ingkari Buruh RUU Cipta Kerja Disahkan, INGAT Inilah Janjinya Saat Kampanye Pilpres 2019

PAN Dukung UU Cipta Kerja Pengurus Partai di Jawa Barat Pecah, Ketua DPD PAN Bandung Mundur

UU Cipta Kerja Disahkan, Ini Reaksi Fadli Zon yang Partainya Setuju, Fahri Hamzah Tahu Bakal Kacau

Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan sosok yang mencetuskan UU Omnibus Law tersebut secara gamblang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved