Breaking News:

Mahasiswa Demo di Gedung DPRD Belitung

Mahasiswa Demo di Gedung DPRD Belitung Tapi Tak Ada Anggota Dewan, Ansori: Saya Datang Sudah Bubar

Hanya ada petugas kepolisian Polres Belitung dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, yang mengamankan aksi unjuk rasa tersebut

Posbelitung.co / Disa Aryandi
Puluhan mahasiswa Belitung yang tergabung dalam Ambel, Kamis (8/10/2020) melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Aliansi Mahasiswa Belitong (Amabel) menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kabupaten Belitung, Kamis (8/10/2020).

Saat aksi berlangsung  tak ada satu orang pun wakil rakyat datang untuk menemui mahasiswa. Hanya ada petugas kepolisian Polres Belitung dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, yang mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

Sementara tuntutan mahasiswa yang sudah disepakati oleh Amabel ini, hanya disampaikan dengan staf Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung.

Usai menyampaikan tuntutannya, para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.

"Ini membuat kami sangat kecewa, miris saja melihat kondisi seperti ini, mereka kan kami pilih sebagai wakil kita, tapi disaat seperti ini mereka mahal menghilang," ungkap Presiden Mahasiswa (Presma) Politeknik Darma Ganesha Tanjungpandan Maura Rachma Putri kepada Posbelitung.co, Kamis (8/10/2020).

Bukan hanya aktivis perempuan itu saja yang merasa kecewa, lantaran tidak ada satu orang anggota DPRD Belitung berada di gedung DPRD saat mereka melakukan aksi demonstrasi.

Namun Presma BEM AMB Muhammad Ichsan Saputra mewakili rekan - rekan massa aksi, sangat kecewa, lantaran tidak ada satupun anggota DPRD Belitung berada di tempat.

"Kami sangat kecewa, kalau melihat seperti ini, kami bingung mereka ini wakil kami, wakil rakyat, kalau mereka tidak ada di rumah nya sendiri, kami bingung mau mengadu kemana," ucap Ichsan-biasa disapa.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengaku, sudah mengetahui bahwa puluhan mahasiswa akan datang ke DPRD Belitung untuk melakukan aksi demonstrasi tentang penolakan terhadap pengesahan undang-undang cipta kerja.

Hanya saja saat politisi PDI Perjuangan itu tiba di gedung DPRD Belitung, puluhan mahasiswa ini sudah bubar alias sudah selesai melakukan aksi demonstrasi.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved