Lifestyle

Sederet Karbohidrat Ini Boleh Dikonsumsi bagi yang Diet Keto

Tanpa karbohidrat, tubuh bakalan memakai cadangan protein dan lemak dalam tubuh sebagai bahan bakar biar tubuh kita bisa menjalani aktivitas tanpa ter

Editor: Rusaidah
Grid.id
Mi shirataki tinggi kandungan serat dan air. 

POSBELITUNG.CO -- Selain protein, untuk mengisi sumber tenaga harian kita, karbohidrat juga sangat berperan untuk tubuh. harian kita.

Tanpa karbohidrat, tubuh bakalan memakai cadangan protein dan lemak dalam tubuh sebagai bahan bakar biar tubuh kita bisa menjalani aktivitas tanpa terganggu.

Namun enggak bisa dimungkiri kalau reputasi karbohidrat memang jadi negatif, karena dianggap bisa menaikkan berat badan.

Makanya muncullah diet keto atau diet rendah karbohidrat yang diklaim bisa menurunkan berat badan dengan mudah.

Eits, tapi bukan berarti kita jadi enggak makan karbohidrat sama sekali ketika lagi menjalani diet keto, ya!

Cuma 4 jenis karbohidrat ini yang boleh kita makan kalau kita pengin menjalani diet keto!

1. Cokelat hitam

Dengan rasa yang agak pahit, cokelat hitam sendiri punya kandungan anioksidan yang tinggi, sehingga bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian kita, walaupun punya kandungan karbohidrat yang cukup tinggi.

Selain itu, antioksidan di dalam cokelat hitam sendiri bisa digunakan untuk menangkal kanker, mengurangi tekanan darah, dan menjaga kesehatan jantung kita.

2. Kembang kol

Kembang kol sendiri punya kandungan pati seperti yang ada di dalam kentang atau nasi, tapi sangat rendah kalori dan tinggi serat!

Kita bisa mencoba membuat 'nasi' kembang kol dengan cara memblender kol hingga halus dan memanggangnya di teflon atau dibuat kembang kol tumbuk (pengganti kentang tumbuk) yang enggak kalah creamy!

3. Mi shirataki

Buat kita yang masih pengin makan pasta, kita bisa menggantinya dengan mi shirataki!

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved