Breaking News:

Mahasiswa Demo di Gedung DPRD Belitung

Tak Ada Wakil Rakyat di Gedung DPRD Belitung, Amabel Sidang Rakyat Saat Aksi Total UU Cipta Kerja

Meja dan palu tersebut digunakan untuk melengkapi sidang rakyat, yang ditujukan kepada Pemerintah dan DPR RI, terkait penolakan UU Cipta Kerja

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Rusmiadi
Posbelitung.co / Disa Aryand
Petugas kepolisian mengamankan aksi demo mahasiswa di gedung DPRD Kabupaten Belitung, Kamis (8/10/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Meja warna coklat serta palu kayu ikut dihadirkan saat aliansi mahasiswa Belitong (Amabel) menggelar aksi demonstrasi, di depan gedung DPRD Kabupaten Belitung, Kamis (8/10/2020).

Meja dan palu tersebut digunakan untuk melengkapi sidang rakyat, yang ditujukan kepada Pemerintah dan DPR RI, terkait penolakan UU Cipta Kerja.

Sidang yang dipimpin oleh koordinator lapangan Dino Julian, didampingi Ketua HMI Komisariat AMB Cabang Bangka Belitung Vian Wahyudi, Presiden Mahasiswa (Presma) BEM M Ichan Saputra, Presma Maura Rachma Putri itu menyampaikan beberapa tuntutan.

Tak satu pun wakil rakyat di gedung DPRD Kabupaten Belitung itu menemui para pengunjuk rasa. Meskipun demikian para pendemo ini tetap melakukan sidang rakyat, yang hanya didengarkan oleh aparat kepolisian yang sedang melakukan pengamanan.

Satu persatu tuntutan itu disampaikan oleh rombongan Amabel. Setelah dibacakan point to point, lantasan pemimpin sidang rakyat langsung melakukan ketok palu, sebagai bentuk pengesahan.

Berikut tuntunan yang disampaikan oleh puluhan mahasiswa ini :

1. Menuntut Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk mencabut Undang-undang Cipta Kerja.

2. Mendesak Ketua dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Belitung untuk menyatakan sikap menolak seluruh rangkaian Undang-undang Cipta Kerja.

3. Mengecam Anggota DPR-RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ikut ambil bagian dalam penyusunan dan pengesahan Undang-undang Cipta Kerja.

4. Mendesak Pemerintah Pusat untuk lebih mengutamakan penyelesaian masalah Pandemi Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved