Breaking News:

KPop

Keren! BTS Boyong Van Fleet dari The Korea Society, Memperkuat Hubungan Negaranya dan Amerika

Karena kontribusi mereka untuk hubungan Korea Selatan dan Amerika, BTS memboyong penghargaan tahunan Van Fleet pada Rabu (7/10/2020).

Grid.id
BTS boyong Penghargaan Van Fleet dari The Korea Society. 

POSBELITUNG.CO -- Superstar K-Pop BTS tak hanya ngetop di bidang musik dan performance, namun ternyata memiliki pengaruh besar untuk hubungan Korea-Amerika.

Karena kontribusi mereka untuk hubungan Korea Selatan dan Amerika, BTS memboyong penghargaan tahunan Van Fleet pada Rabu (7/10/2020).

Van Fleet Awards merupakan penghargaan kehormatan yang dianugerahkan pada tokoh atau organisasi yang berkontribusi pada hubungan Korea dan Amerika!

Dilansir dari Soompi, penghargaan ini diambil dari nama Jenderal James A. Van Fleet yang merupakan komandan Angkatan Darat kedelapan Amerika paa puncak perang Korea pada 1951.

Pada 1957, sang Jenderal mendirikan The Korea Society dan menjabat sebagai presiden pertamanya.

Karena kontribusi besarnya atas musik dan pesan yang membangkitkan sensasi di seluruh dunia dan memperkuat hubungan Korea-Amerika, BTS menjadi satu di antara pemenang penghargaan Van Fleet.

Dikarenakan kondisi pandemi, BTS menyampaikan pidato penerimaan penghargaan secara virtual dalam acara yang diselenggarakan pada Rabu (7/10/2020) tersebut.

RM memulai dengan mengatakan, "Selamat malam, kami adalah BTS. Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan Van Fleet yang diberikan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi luar biasa untuk mempromosikan hubungan antara Korea dan Amerika Serikat. Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua anggota masyarakat Korea".

Sementara itu, anggota tertua Jin berbagi, "Ini jam 7 malam di New York dan 8 pagi di sini di Seoul. Kami tinggal di zona waktu dan lokasi yang berbeda tetapi terhubung melalui musik".

"Kami berbagi budaya dan cerita kami melampaui batas dan bahasa berdasarkan solidaritas," sambungnya.

Halaman
123
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved