Breaking News:

Lionel Messi dan Luis Suarez Samai Rekor Ronaldo, Berstatus Pengoleksi Gol Terbanyak untuk Timnas

Lionel Messi, dan mantan rekan seklubnya, Luis Suarez, secara kompak menyamai rekor legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario.

TWITTER.COM/SONTFOOTBALL
Momen perbincangan antara Lionel Messi dan Luis Suarez dalam laga timnas Argentina versus Uruguay, Senin (18/11/2019). 

POSBELITUNG.CO - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan mantan rekan seklubnya, Luis Suarez, secara kompak menyamai rekor legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario, usai mencetak gol di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Lionel Messi dan Luis Suarez sama-sama berkontribusi untuk kemenangan timnas masing-masing dengan mencetak gol lewat titik putih.

Lionel Messi menjadi pencetak gol semata wayang untuk timnas Argentina dalam kemenangan 1-0 atas timnas Ekuador di Estadio Alberto Jose Armando, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

Gol tersebut dicetak pemain berjulukan La Pulga ini pada menit ke-13 setelah tim Tango mendapatkan hadiah penalti karena Lucas Ocampos dijegal di dalam area terlarang Ekuador.

UPDATE Kasus Covid-19 Terus Bertambah,Di Pangkalpinang Diprediksi Hingga Desember Mencapai 200 Orang

Adapun pada laga lainnya di hari yang sama, Luis Suarez juga berhasil membawa timnas Uruguay menang 2-1 atas timnas Cile di Stadion Centenario.

Suarez mencetak gol pada menit ke-39 dan membuat timnas Uruguay unggul lebih dulu dari timnas Cile.

Dia juga mencetak gol lewat eksekusi penalti setelah bek tengah Cile, Sebastian Vegas, terlihat melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Suporter Indonesia Mengamuk, NK Dugopolje Main Kasar dan Bikin 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia Cedera

Tugas sebagai algojo diselesaikan Suarez dengan sempurna dan membuat Uruguay unggul 1-0.

Cile sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui gol Alexis Sanchez.

Lewat drama di menit-menit terakhir, Uruguay mampu memastikan kemenangan lewat gol Maximiliano Gomez pada menit ke-90+3.

Video 3 Gol Kemenangan Timnas U-19 Indonesia ke Dugopolje FC, Satu Tendangan, Penalti, dan Sundulan

Berkat satu gol yang dicetak untuk negara masing-masing, Messi dan Suarez kini menyamai rekor Ronaldo.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta Javier, mereka sama-sama pengoleksi gol terbanyak (39) yang dicetak untuk timnas di negara Amerika Selatan dalam pertandingan kompetitif.

Adapun Messi sendiri mencetak lebih banyak gol daripada Ronaldo dan Suarez di panggung internasional dengan 71 gol atas namanya.

Peraih enam kali Ballon d'Or ini hanya butuh enam gol lagi untuk menyamai catatan Pele sebagai top scorer sepanjang masa bagi tim asal Amerika Selatan.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Kompak Cetak Gol, Lionel Messi dan Luis Suarez Samai Rekor Ronaldo

Editor: M Ismunadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved