Breaking News:

Berita Belitung Timur

Peringati HUT ke-149 Manggar, Ini Harapan Calon Bupati Pilkada Beltim 2020 Burhanudin dan Yuri Kemal

Kota Manggar sebagai ibukota Belitung Timur saat ini sudah diidentifikasi menjadi pusat perekonomian strategis.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Dua pasang calon bupati beserta calon wakil bupati pada Pilkada Beltim hadir di Sidang Paripurna DPRD Beltim, Jumat (9/10/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kota Manggar sebagai ibukota Belitung Timur saat ini sudah diidentifikasi menjadi pusat perekonomian strategis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini jelas membuat Kota Manggar menjadi perhatian berbagai pihak di Hari Jadi ke-149 Kota Manggar yang diperingati hari ini Jumat (9/10/2020).

Berbagai harapan terucap dari beberapa orang, termasuk calon bupati pada Pilkada Beltim 2020 yang hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-149 Kota Manggar di Kantor DPRD Beltim hari ini.

Calon Bupati nomor urut satu Burhanudin mengatakan momen hari jadi ini harus jauh membuat Kota Manggar berubah.

Ia menilai harus berubah dari segi penampilan dan infrastrukturnya. Dari segi penampilan Kota Manggar harus banyak fasilitas publik yang menunjang untuk kenyamanan warganya.

Kemudian dari segi infrastruktur ia mengatakan pintu gerbang ke Kota Manggar dan Beltim umumnya harus ada, yaitu pengaktifan kembali pelabuhan. Burhanudin bilang pelabuhan harus ditata sehingga jadi bagus dan tidak kumuh seperti sekarang.

"Berbagai persoalan harus diurai dan dicarikan jalan keluarnya. Jangan hanya menampilkan video-video kamuflase. Tampilkan juga sevara riil, bahkan tidak apa-apa kalau pahit," kata Burhanudin saat dihubungi Posbelitung.co, Jumat (9/10/2020).

Ia mengatakan harusnya video itu juga berisi hal-hal yang harus diperbaiki dan dikerjakan bersama dengan seluruh stakeholders jadi tidak hanya menggebukan kenangan kejayaan masa lalu.

"Kita harus melibatkan pihak lain, kita bangun story, bangun cerita. Story itu kita jadikan legenda dan pengalaman untuk generasi kita yang akan datang," kata Burhanudin.

Sementara itu, calon bupati nomor dua Yuri Kemal mengatakan dengan motto Manggar Maju Belitung Timur Tangguh harus jadi semangat masyarakat dalam membangun daerah.  Yuri mengatakan ini merupakan pengharapan yang bisa jadi suatu keniscayaan.

Halaman
123
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved