Breaking News:

Fasilitas Karantina Covid-19 di Korsel Terhubung ke Hotel, Pelaut WNI Kabur Setelah Gali Lubang

Seorang pelaut Indonesia kabur dari fasilitas karantina virus corona atau Covid-19 Korea Selatan.

Shutterstock
Ilustrasi. 

WNI Kabur dari Karantina Korsel, Gali Lubang di Ruang Isolasi

POSBELITUNG.CO - Seorang pelaut Indonesia kabur dari fasilitas karantina virus corona atau Covid-19 Korea Selatan, dengan menggali lubang di bawah dinding ruang karantina.

Ia kabur sehari sebelum menyelesaikan periode 2 minggu karantina wajib di ruang isolasi, dan ditangkap polisi pada Rabu (7/10/2020) menurut laporan media lokal.

Diberitakan Channel News Asia kemarin, pria WNI tersebut kabur dari fasilitas darurat yang terhubung dengan sebuah hotel di Seoul pada Minggu malam (4/10/2020). Akan tetapi baru di keesokan paginya dia diketahui hilang.

Polisi menangkapnya di kota Chenongju kemarin menurut laporan kantor berita Yonhap, tapi identitasnya tidak diungkap.

"Orangt tersebut dinyatakan negatif virus corona dan tidak menunjukkan gejala selama masa isolasi," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Korea Selatan Son Young-rae dikutip dari CNA.

Kondisi Terbaru Olla JKT48 setelah Dinyatakan Positif Covid-19 : Dont Worry

WHO: 1 dari 10 Orang di Dunia Telah Tertular Covid-19

Pihak berwenang mencurigai pria itu masuk Korsel dengan visa awak kapal, dan bermaksud tinggal secara ilegal di "Negeri Ginseng".

Sebab, ada beberapa insiden serupa yang melibatkan warga negara Vietnam dalam beberapa bulan terakhir, kata para pejabat.

Semua orang yang tiba di Korsel dari luar negeri harus menjalani isolasi selama 2 minggu untuk mencegah penyebaran virus corona, terlepas apakah mereka memiliki gejala-gejala Covid-19.

Pada Maret Kemenkes Korsel memperingatkan akan mendeportasi orang asing dan warga Korsel bisa dipenjara jika melanggar aturan karantina mandiri, setelah terjadi lonjakan kasus impor virus corona.

8 Fakta Warga Tulungagung yang Tewas seusai Mobil Tabrak Tembok Makam, Kencan Pertama hingga Kejang

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: M Ismunadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved