Breaking News:

Advertorial

Bupati Ajak Masyarakat Majukan Belitung Timur dan Giatkan UMKM untuk Tingkatkan Perekonomian

KOTA Manggar genap berusia ke -149 pada Jumat (5/10) lalu. Berbagai kegiatan diciptakan demi memeriahkan ulang tahun Ibu Kota Belitung Timur ini.

Editor: nurhayati
Bupati Ajak Masyarakat Majukan Belitung Timur dan Giatkan UMKM untuk Tingkatkan Perekonomian - bupati-plt-camat-manggar-dan-forkopimda-beltim-berfoto.jpg
Pos Belitung/Bryan Bimantoro
Bupati, Plt Camat Manggar, dan Forkopimda Beltim berfoto bersama Lembaga Adat Melayu Beltim.
Bupati Ajak Masyarakat Majukan Belitung Timur dan Giatkan UMKM untuk Tingkatkan Perekonomian - penandatanganan-kerja-sama-antara-pemkab-beltim-dengan-loka-pengawas-obat.jpg
Pos Belitung/Bryan Bimantoro
Penandatanganan kerja sama antara Pemkab Beltim dengan Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Belitung dalam rangka memastikan seluruh produk yang beredar aman dikonsumsi masyarakat.

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Kota Manggar genap berusia ke -149 pada Jumat (5/10/2020) lalu. Berbagai kegiatan diciptakan demi memeriahkan ulang tahun Ibu Kota Belitung Timur ini.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menyampaikan perjalanan panjang Kota Manggar dari zaman kewedanan hingga menjadi kecamatan dan ibu kota kabupaten dengan pergantian pemerintahan terus berpacu meningkatkan berbagai hal yang terus mengupayakan kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Belitung Timur agar bahu membahu bekerja sama dengan pemerintah daerah memanfaatkan program pemerintah yang telah berjalan, terutama di Manggar. Pesan saya mari bersama bangkit dari kesulitan saat ini akibat pandemi, contohnya dengan menggiatkan UMKM,” kata Yuslih dalam sambutannya saat penutupan HJKM yang digelar di depan kantor Camat Manggar, Jumat (9/10/2020)

Ia menambahkan, pemerintah sudah memberikan dananya dan masyarakat harus lebih kreatif dalam berusaha begitu pula dengan masyarakat yang tinggal di sekitar UMKM agar bisa berbelanja sehingga perputaran ekonomi terjadi yang lebih menggiatkan UMKM.

Sikap saling bantu dan saling mendukung mencerminkan budaya kita.

Harapannya stimulan kepada UMKM terdampak Covid-19 ini tidak akan menjadi sia-sia jika transaksi ekonomi saling mendukung antarwarga.

Pemerintah kecamatan juga diharapkan bisa mendorong warga serta potensi di dalamnya baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya terutama dari tiap desa.

“Saya yakin dan percaya segala usaha tidak akan membohongi hasilnya dan itu terbukti dengan adanya Tugu Adipura untuk Kota Manggar yang bisa kita lihat sekarang yang merupakan simbol piala Adipura. Itu membuktikan masyarakat Kota Manggar bisa bekerja sama dan mendukung pemerintah daerah,” ujar Yuslih.

“Mari kita lanjutkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan karena bukan hanya untuk pengakuan tapi membuktikan bahwa masyarakat sangat bertanggung jawab dengan lingkungannya,” ajak Yuslih

Menurutnya, segenap doa dan harapan dihaturkan untuk kota ini menjalani hari-hari ke depan lebih maju dan modern namun tetap menjaga adat budaya dan nilai-nilai agama sehingga kota ini menjadi berkah dan berlimpah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved