Breaking News:

DPRD Panggil Pihak RSUD Beltim, Minta Klarifikasi Kematian PN Benarkah Terpapar Covid-19? (VIDEO)

Komisi III DPRD Belitung Timur memanggil dan beraudiensi dengan beberapa pihak hari ini Senin (12/10/2020).

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Komisi III DPRD Belitung Timur memanggil dan beraudiensi dengan beberapa pihak hari ini, Senin (12/10/2020).

Mereka ialah RSUD Belitung Timur dr Cahyo Purnomo, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penyakit, dan Keluarga Berencana Beltim Muhamad Yulhaedir, dan Pemerintah Daerah yang diwakili Sekretaris Daerah Beltim Ikhwan Fakhrozi.

Audiensi yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Beltim Jafri ini bertujuan meminta kejelasan dari pihak RSUD Beltim mengenai kematian PN yang sebelumnya diberitakan meninggal dunia saat berada di ruang isolasi rumah sakit.

Anggota dewan ingin menanyakan dan meluruskan status dari PN yang oleh masyarakat disebut meninggal karena covid-19.

Ditemui usai audiensi, Jafri menegaskan bahwa RSUD Beltim harus mengklarifikasi status PN kepada masyarakat. Dari penjelasan yang diterimanya, RSUD mengatakan PN sudah melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif. Selain itu, lanjut Jafri dari penuturan RSUD, PN memiliki penyakit yang sudah diderita dan saat datang ke IGD disertai muntah-muntah.

Jafri bilang terjadi kesimpangsiuran di masyarakat bahwa PN ini meninggal karena covid-19. Ia menegaskan itu tidak benar karena PN belum pernah melakukan tes swab untuk memastikan dirinya positif atau negatif. Tapi karena sudah dirawat di ruang isolasi maka tetap harus dimakamkan mengikuti protokol kesehatan.

"Untuk itu kami minta ke RSUD Beltim agar lebih memperhatikan pasien. Kalau memang diduga covid karena ada riwayat kontak atau pernah ke luar daerah, segera lakukan swab biar tidak ada keresahan di masyarakat. Jangan sampai nanti orang berobat ke RS dengan penyakit yang tidak terkoneksi dengan covid-19, divonis covid-19. Kan kasihan," kata Jafri.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved