Breaking News:

Advertorial

Peringati Hari Jadi Ke-149 Kota Manggar, Jadikan Manggar Maju dan Belitung Timur Tangguh

AGENDA Rapat Paripurna Istimewa IV Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020 DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) adalah Peringatan Hari Jadi Ke-149

Peringati Hari Jadi Ke-149 Kota Manggar, Jadikan Manggar Maju dan Belitung Timur Tangguh - pimpinan-dprd-kabupaten-belitung-timur-beltim-bersama-segenap-anggota.jpg
IST/Marwansyah
PIMPINAN DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama segenap anggota mengenakan pakaian adat melayu nuansa biru muda pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-149 Kota Manggar, Jumat (9/10).
Peringati Hari Jadi Ke-149 Kota Manggar, Jadikan Manggar Maju dan Belitung Timur Tangguh - ketua-dprd-kab-beltim-fezzi-uktolseja-memimpin-jalanya.jpg
IST/Marwansyah
Ketua DPRD Kab Beltim Fezzi Uktolseja memimpin jalanya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab Beltim kaitan HJKT Manggar ke 149 tahun.

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Agenda Rapat Paripurna Istimewa IV Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020 DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) adalah Peringatan Hari Jadi Ke-149 Kota Manggar.

Acara berlangsung di ruang sidang DPRD, Jumat (9/10/2020).

Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja dalam sambutan pengantar mengatakan, pada situasi pandemi Covid-19 ini tentu terjadi kesulitan yang berdampak pada semua aspek dan sendi kehidupan.

Hendaknya situasi tersebut dapat menjadikan semua pihak bergandeng tangan, meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan agar musibah yang terjadi ini dapat segera berlalu.

“Melalui momentum ini pemerintah daerah bersama semua elemen masyarakat harus bersinergi guna mewujudkan keberhasilan pembangunan dan juga bahu-membahu dalam upaya mengatasi dan menanggulangi penyebaran virus korona,” kata Fezzi.

Peringatan HUT Kota Manggar ini bertema 'Kini kita lagi menuju masyarakat Belitung Timur yang maju dan tangguh sebagaimana tema HJKM tahun ini yakni Manggar Maju Belitung Timur Tangguh.'

Fezzi juga menyampaikan kilas balik sejarah setiap 9 Oktober diperingati sebagai HJKM. Menurutnya pada 9 Oktober 1871 silam, Pemerintah Hindia Belanda menerbitkan undang-undang tentang wilayah keimigrasian dan disebutlah Manggar sebagai tempat tujuan yang sah bagi orang asing ketika itu.

Hal inilah yang kemudian menjadi cikal bakal peringatan hari jadi.

Menurut Fezzi dalam penetapannya butuh proses yang cukup panjang mulai dari pembetukan tim perumus, asistensi perumus raperda, serta tim pansus DPRD Beltim.

Kemudian tim asistensi dan pansus membahas bersama terkait raperda yang pada akhirnya bermufakat mengesahkan Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang Hari Jadi Kota Manggar.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved