Breaking News:

Berita Belitung Timur

Sekda Belitung Timur Minta Maaf, Tidak Bermaksud Menstigma PN Terpapar Covid-19

Kematian PN Jumat (9/10/2020) lalu menyisakan beberapa pertanyaan dan keresahan di masyarakat.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fauzi saat menyampaikan paparannya pada audiensi dengan DPRD Beltim, Senin (12/10/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kematian PN Jumat (9/10/2020) lalu menyisakan beberapa pertanyaan dan keresahan di masyarakat. Hal ini karena kesimpangsiuran informasi soal penyebab kematian PN.

Santer di masyarakat bahwa penyebabnya ialah karena Covid-19. Namun hal itu dinyatakan tidak benar oleh Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi saat memenuhi panggilan Komisi III DPRD Beltim mengenai kematian PN, Senin (12/10/2020).

"Kami atas nama Pemerintah Daerah memohon maaf pada keluarga. Kami dari pemda tidak bermaksud menstigma beliau terpapar Covid-19. Namun prosedur-prosedur dalam penanganan harus dilakukan, termasuk pemulasarannya yang harus memakai protokol kesehatan," kata Ikhwan.

Ia melanjutkan ada kondisi-kondisi yang harus dipahami oleh masyarakat terhadap PN. Harus diluruskan bahwa hasil rapid tesnya non reaktif dan kenapa tidak melakukan tes swab.

Ia mengatakan ada kondisi medis yang menyebabkan PN tidak diswab.

Ikhwan juga mengatakan tracking sudah dilakukan pada beberapa kepala OPD yang pernah berkontak dengan PN.

Sekda juga menginstruksikan agar mereka melakukan swab supaya mengetahui bagaimana kondisi dalam diri mereka.

"Ada lebih dari 55 orang yang diswab Apabila mereka ada yang positif berarti ada kemungkinan PN juga terpapar. Karena penyebab kematian PN secara medis ialah pertama suspek struk pendarahan dan kedua suspek covid-19. Belum secara gamblang hitam putih," jelas  Ikhwan.

Pada kesempatan ini dia menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya satu orang berjasa di Belitung Timur tersebut.

Audiensi dari Ketua Komisi III Jafri dan Anggota Komisi III lainnya dengan RSUD, Sekda, dan Kadinkes, Senin (12/10/2020).
Audiensi dari Ketua Komisi III Jafri dan Anggota Komisi III lainnya dengan RSUD, Sekda, dan Kadinkes, Senin (12/10/2020). (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

DPRD Panggil Pihak RSUD Belitung

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved