Breaking News:

Berita Belitung Timur

Anggota DPRD Belitung Meninggal , Ketua DPRD Belitung Timur Sebut Mastop Pribadi yang Hangat

Wafatnya Mastop, Anggota DPRD Belitung membuat beberapa koleganya terkejut.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Ketua DPRD Belitung Timur , Fezzi Uktolseja 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG TIMUR -- Wafatnya Mastop, Anggota DPRD Belitung membuat beberapa koleganya terkejut. Satu di antaranya ialah Fezzi Uktolseja, rekan sesamanya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Ketua DPRD Belitung Timur ini.

Fezzi mengaku terakhir bertemu Mastop yaitu sekitar satu bulan yang lalu. Ia mengenal Mastop sebagai pribadi yang ramah dan baik.

Ia mengaku sangat kehilangan pribadi yang mengayomi dan sudah Fezzi anggap sebagai orang tuanya sendiri.

"Tadi subuh pas lihat hp sudah banyak yang memberi kabar kalau beliau sudah wafat. Beliau adalah pribadi yang hangat sekali. Beberapa kali bertemu sering memberi nasehat tapi dengan cara yang baik, tidak menggurui," kata Fezzi saat dihubungi Posbelitung.co, Kamis (15/10/2020).

Ia juga mengatakan Mastop orang yang bijaksana dan beberapa kali memberi masukan pada kader-kader yang muda seperti Fezzi. Mastop, lanjut Fezzi, juga merupakan family man yang sayang dengan keluarganya.

"Saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Mastop. Semoga beliau ditempatkan di sisi terbaik oleh Allaah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta kekuatan," harap Fezzi.

Anggota DPRD Belitung, H Mastop
Anggota DPRD Belitung, H Mastop (istimewa)

Anggota Komisi I DPRD Belitung Hembuskan Napas Terakhir Saat Tugas Pansus

Diberitakan sebelumnya kabar duka menyelimuti DPRD Kabupaten Belitung. Pasalnya Anggota DPRD Belitung H Mastop telah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bhakti Timah Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 01.25 WIB 

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Belitung itu, meninggal dunia, lantaran mengalami sakit. Politisi PDI Perjuangan berada di Pangkalpinang, lantaran sedang menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

H Mastop l berada di Pangkalpinang untuk menyelesaikan proses panitia khusus (pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Produk Hukum Pemerintah Daerah, lantaran almarhum tergabung dalam pansus I.

"Beliau (H Mastop) meninggal dunia pukul 01.25 WIB dini hari tadi di RS Bhakti Timah Pangkalpinang. Beliau meninggal dunia dalam kondisi sedang menjalankan amanah pansus, meninggal dalam tugas mulia," kata Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori kepada Posbelitung.co, Kamis (15/10/2020).

Jenazah almarhum, siang ini sekitar pukul 13.00 WIB akan diterbangkan dari Pangkalpinang ke Belitung dengan menggunakan Sriwijaya Air.

"Ya semalam sedang istirahat, terus tiba-tiba langsung nelpon, minta untuk dibawa ke rumah sakit, sekitar jam 12 malam," ungkapnya.

Almarhum, kata Ansori, sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhakti Timah Pangkalpinang.

"Sempat di rawan, dan berkemungkinan beliau ini jantung, karena memang riwayat beliau ada sakit juga. Siang ini di bawa ke Belitung," kata Ansori.  ( Pos Belitung.co/ Bryan Bimantoro/ Disa Aryandi )

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved