Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Dua Sektretariat Bawaslu di Bangka Belitung Bakal Definitif

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Babel, Roy Maryuna Siagian mengatakan Bawaslu Belitung Timur dan Bawaslu Bangka Tengah bakal definitif

bangkapos.com
Kepala Sekretariat Bawaslu provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Roy Maryuna Siagian, saat mendampingi ketua Bawaslu RI kunjungan kerja. Kamis (15/10/2020) posbelitung/suharli 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kepala sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Roy Maryuna Siagian mengatakan Bawaslu Belitung Timur dan Bawaslu Bangka Tengah terpilih dari 81 Bawaslu Kabupatrn Kota untuk jobfit kesekretariatan guna ditetapkan menjadi definitif atau satker permanen.

Sejak difinitifnya Bawaslu Kabupaten kota pada 2018 lalu, kesekretariatan dipimpin oleh koordinator Sekretariat, yang kedepannya akan berubah menjadi Kepala Sekretariat.

Roy menjelaskan berkenaan dengan kabupaten yang akan jobfit untuk menjadi satker diseluruh Indonesia hanya ada 81 kabupaten kota, dan sudah dilakukan verifikasi dan penetapan dari Menpan.

Sehingga, Menurutnya Bawaslu RI dalam hal ini Sekjen harus taat pada aturan-aturan Menpan.

"Tahun ini 81 kabupaten kota yang bekersempatan, dalam hal Provinsi Bangka Belitung baru diberikan mandat untuk menjadi Satker dua kabupaten yakni Belitung Timur dan Bangka Tengah, Insyallah dalam waktu dekat akan dilakukan job fit oleh Pak Sekjen (Bawaslu RI) dalam waktu dekat, dan mungkin ada penetapan lain dari Pak Sekjen," ujarnya kepada Posbelitung, Kamis (15/10/2020).

Dia menambahkan pada 2021 akan ada datang, berdasarakam dari informasinya yang didapat dari Sekjen Bawaslu RI akan ada sekitar 150 satker yang akan di tetapkan, kendati demikian dia mengaku untuk Bangka Belitung sendiri belum tahu berapanya yang diberikan. (Posbelitung.co / Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved