Breaking News:

Wali Kota Maulan Aklil Akan Siapkan Toko Sepeda untuk Pasarkan Sepeda PGK

ali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen mengatakan, nantinya akan dibuatkan sebuah toko

Ist/humas Pangkalpinang
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bersama istri tercinta, Monica Haprinda 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen mengatakan, nantinya akan dibuatkan sebuah toko yang khusus untuk menjual sepeda PGK tersebut.

"Untuk masyarakat nanti akan kita buatkan tokonya nanti di Pangkalpinang. Nah masyarakat bisa memesan dan membeli langsung di situ," ungkap Molen, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, pihaknya sedang mengupayakan agar sepeda tersebut bisa dibeli dengan cara angsuran.

"Bahkan yang saya dapat informasi sedang diupayakan agar bisa kredit, dengan harga Rp 400 ribu nanti masyarakat sudah bisa memperoleh sepeda PGK itu," tuturnya.

Baca juga: Sepeda Lipat PGK Desain Wali Kota Molen Mirip Ciri Khas Kota Beribu Senyuman

"Keuntungannya menggunakan sepeda PGK itu dapat sehat dari berolahraga. Kita menjual produk sendiri, mari kita bangga dengan prodak kita sendiri. Meski kualitasnya tidak sama dengan Brompton tetapi ini kebanggaan kita, buatan sendiri," jelasnya.

Menurut Molen, hadirnya sepeda PGK juga bisa membuat branding (citra) Kota Pangkalpinang yang dikenal secara nasional bahkan internasional.

"Oleh sebab itu sayang kalau tidak memiliki sepeda ini untuk yang suka gowes. Makanya nanti skema biar bisa dimiliki semua orang, kita menjalin hubungan dengan pihak perbankan untuk bisa kredit," kata Molen.

Saat ini, kata Molen sudah banyak yang ingin memesan sepeda kebanggaan Kota Pangkalpinang itu.

"Sekarang sudah sekitar 200-an yang antre. Saya juga kemarin dapat pesanan dari DPR RI, DPD RI, sangat luar biasa. Sekarang kita yang malah kerepotan untuk memproduksi sepeda itu karena banyak peminatnya," bebernya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Alza
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved