Breaking News:

Fitur Baru Zoom Bisa Dimanfaatkan untuk Dapat Uang, Pasang Tarif bagi Partisan Acara Virtual

Penyedia layanan video conference, Zoom merilis 2 fitur baru, yang semakin mempermudah penggunanya berbisnis dan menjangkau partisipan lebih banyak.

Editor: M Ismunadi
Forbes.com
Aplikasi Zoom 

POSBELITUNG.CO - Penyedia layanan video  conference, Zoom merilis dua fitur baru, yang semakin mempermudah penggunanya untuk berbisnis dan menjangkau partisipan lebih banyak.

Fitur pertama yang diperkenalkan yaitu OnZoom.

Fitur ini semacam platform untuk menyajikan tayangan atau acara virtual yang dikategorikan berdasarkan tema tertentu, seperti memasak, olahraga, talk show, dan lainnya.

OnZoom bisa diartikan sebagai wadah untuk pengguna apabila mereka ingin mengadakan acara virtual dengan topik tertentu yang nantinya dapat disaksikan langsung oleh partisipan.

Penyelenggara juga dapat memasang tarif bagi partisipan yang ingin bergabung dan menyaksikan acara tersebut.

Tangkapan layar kopdar daring Honda Babel bersama para jurnalis via zoom, Sabtu (6/6/2020).
Tangkapan layar kopdar daring Honda Babel bersama para jurnalis via zoom, Sabtu (6/6/2020). (IST/Dok Honda Babel)

Baca juga: Panggilan WhatsApp di Android dan iOS Bisa Direkam, Begini Caranya

Tak ketinggalan, Zoom turut menyediakan tools khusus untuk penjualan tiket, penjadwalan acara, dan promosi yang berlaku.

Namun perlu dicatat, fitur OnZoom hanya tersedia bagi pengguna Premium, alias pelanggan berbayar. Adapun kuota partisipan yang boleh ikut jumlahnya dibatasi maksimal 1.000 peserta.

Pembayaran tiket acara bisa dilakukan melalui PayPal atau sejumlah opsi kartu kredit yang disediakan. Tiket acara yang sudah dibeli juga dapat dijadikan sebagai hadiah untuk partisipan lainnya.

Saat ini, fitur OnZoom baru menjangkau pengguna di wilayah Amerika Serikat (AS). Ke depannya, Zoom berencana akan memperluas fitur ini secara global pada 2021 mendatang.

Fitur kedua yang dirilis Zoom adalah Zapps, yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi pihak ketiga saat rapat berlangsung.

Baca juga: Berikut Ini Cara Mudah dan Cepat Ganti Background Zoom di Handphone atau Laptop

Fitur Zapps dikatakan Zoom dapat mempermudah pengguna ketika ingin mencari, menyiapkan, dan menampilkan dokumen atau aplikasi lain untuk dijadikan bahan presentasi rapat.

"Zapps membantu memunculkan semua aplikasi atau hal lain yang Anda butuhkan serta membuat arus informasi antar tim lebih cepat sebelum, selama, dan setelah rapat berlangsung," tulis Zoom seperti dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (15/10/2020).

Lewat fitur Zapps, pengguna bisa mengakses aplikasi pihak ketiga dan membuka dokumen yang tersimpan di Dropbox tanpa perlu repot berpindah ke halaman lain.

Baca juga: WhatsApp Siap Saingi Zoom, Tingkatkan Kuota Panggilan Video hingga 50 Peserta, Ini Jelasnya

Zoom mengatakan bahwa saat ini, lebih dari 35 perusahaan juga tengah mengembangkan fitur serupa untuk Zoom, di antaranya adalah Asana, Atlassian, Box, Cameo, Chorus, Coda, Coursera, Docket, Dot Collector, Dropbox, Gong, Hubspot, Kahoot, Kaltura, LoomieLive, LucidSpark, Miro, Mural, PagerDuty , Pitch, Remix Labs, Rev, Salesforce, ServiceNow, Slack, Slido, Superhuman, SurveyMonkey, Thrive Global, Unsplash, Woven, Wrike, WW, dan Zendesk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Fitur Baru Zoom Bisa Dipakai untuk Dapatkan Uang

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved