Breaking News:

Karang Taruna Beltim Sebut Netral Harga Mati dalam Pilkada 2020

Menjelang pilkada banyak pihak yang diwajibkan menjaga netralitasnya, termasuk Karang Taruna

Ist.pribadi
Ketua Karang Taruna Beltim Eki Piroza. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Lebih kurang dua bulan lagi Pilkada di Belitung Timur akan digelar. Saat ini kedua pasang calon bupati dan wakil bupati Beltim tengah melaksanakan tahapan kampanye hingga 5 Desember mendatang.

Menjelang pilkada banyak pihak yang diwajibkan menjaga netralitasnya, termasuk Karang Taruna. Ketua Karang Taruna Belitung Timur Eki Piroza menegaskan bahwa organisasinya menjaga netralitas dalam gelaran pesta demokrasi di Beltim 9 Desember.

"Kami secara kelembagaan menjunjung tinggi netralitas. Hal ini sesuai dengan arahan Mas Didik Mukrianto Ketua Karang Taruna Nasional. Beliau berpesan di manapun dan dalam keadaan apapun karang taruna adalah mitra pemerintah. Organisasi ini merupakan plat merah sehingga dalam menghadapi Pilkada kami bersikap netral," kata Eki kepada posbelitung.co, Sabtu (17/10/2020).

Ia melanjutkan, kalaupun ada beberapa anggotanya yang berpihak pada satu paslon itu merupakan sikap pribadi dan tidak mengatasnamakan organisasi.

Eki bilang sesuai dengan Permensos nomor 25/2019 disebutkan bahwa karang taruna merupakan organisasi sosial yang digerakkan oleh pemuda dan SK kepengurusannya pun ditandatangi oleh kepala daerah sehingga organisasi ini akan selalu bermitra dengan pemerintah daerah.

Oleh karena itu dalam menghadapi Pilkada ini Eki mengajak seluruh anggota karang taruna se-Beltim untuk menjaga kedamaian. Ia menegaskan pilihan boleh berbeda namun persaudaraan tetap harus terjaga.

"Kami tidak ingin organisasi besar ini hancur hanya karena kepentingan-kepentingan politik semata. Sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Beltim kami tentunya menginginkan kondisi yang kondusif," harap Eki. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved