Breaking News:

Warga Tangkap Buaya Air Sagu

Buaya 3 Meter Ditangkap Warga di Pantai Pering Desa Mayang, Dijerat Pakai Tali (VIDEO)

Sudah sepekan sejak warga Dusun Aik Sagu, Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit memasang jerat buaya, di hari ketujuh tepatnya Sabtu (17/10) Malam

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sudah sepekan sejak warga Dusun Aik Sagu, Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit memasang jerat buaya, di hari ketujuh tepatnya Sabtu (17/10) Malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Dirga, satu di antara warga yang menangkap buaya yang telah meresahkan warga itu menceritakan, sudah beberapa kali gagal menangkap buaya tersebut, baru lah sekarang berhasil ditangkap.

"Alat yang digunakan menangkap buaya itu aman sangat tidak melukai buaya Kami jamin buaya yang kami dapat tidak luka, karena pakai jerat tali, Jerat badan untuk buaya, Jadi waktu buaya tertangkap Ia terkena jerat kami itu langsung melilit di badan dan dapat ditangkap," ujar Dirga kepada posbelitung.co, Minggu (18/10/2020).

Proses penangkapan melibatkan puluhan orang, menurutnya hampir sebagian masyarakat Dusun Aik Sagu,Kecamatan Kelapit Belitung Timur hadir melakukan penangkapan buaya itu.

Lokasi penangkapan buaya dulunya dinamai warga dengan nama Kolong telepon namun karena adanya keberadaan Buaya, sejeak beberapa tahun lalu nama sekarang kolong Buaya oleh warga sekitar.

Setelah berhasil ditangkap buaya dibopong delapan orang kemudian diangkut menggunakan gerobak pengangkut besi ke rumah satu diantara warga Dusun Aik Sagu.

"Itu dekat kuburan Pering, Kadang buaya ini nyebrang dan berjemur dijalan. Itulah yang menjadi satu alasan kami Kenapa kami menangkap buaya karena sudah itu alasan yang sangat-sangat meresahkan masyarakat," ujarnya.

Buaya ini menurutnya sering melintas jalan, ketika papasan dengan orang, sering kali orang terkejut dan ada warga hampir hampir di tangkap dari bawah waktu berpapasan dengan buaya ini di jalan tersebut. (posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved