Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Ini Hasil 55 Swab Asal Belitung Timur yang Dikirim ke Labkesda Babel, 63 Swab Lainnya Masih Menunggu

Sejumlah 55 sampel swab yang dikirim Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timu

(istimewa dok KPU Beltim)
Ilustrasi petugas medis saat melakukan swab di RSUD Belitung Timur, Kamis (3/9/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sejumlah 55 sampel swab yang dikirim Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur pada Senin (12/10/2020) ke Labkesda Kepulauan Bangka Belitung sudah keluar hasilnya pada Sabtu (17/10/2020).

Kepada Posbelitung.co, Senin (19/10/2020) Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan hasilnya semua negatif covid-19.

55 swab ini diambil dari orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan kepala dinas H yang terkonfirmasi positif covid-19 pada 9 Oktober 2020.

"Alhamdulillaah hasilnya negatif semua. Sampel ini termasuk yang dimiliki oleh Ketua KPU Beltim, Ketua Bawaslu Beltim, Kasatpol PP Beltim, hingga Danramil Manggar," kata Ikhwan.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu hasil swab lainnya sejumlah 63 sampel yang belum keluar dari Labkesda Babel. Sampel ini dikirim ke Pangkalpinang pada Rabu (14/10/2020) lalu.

"Karena di labkesda ini seluruh kabupaten di Babel kirimnya ke sana jadi harus antri dan tak bisa cepat. Ada seribu lebih sampel yang harus diperiksa jadi harus sabar," jelas Ikhwan.

Ia menegaskan agar selalu menerapkan protokol kesehatan pada masyarakat Beltim. Ia juga mengingatkan Beltim ada Perbup 44/2020 tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang di dalamnya terdapat beberapa sanksi. 

Diduga EH Tertular Saat jaga Suami

Kasus covid-19 di Belitung Timur bertambah satu orang yaitu EH (55).

Ia adalah istri dari kepala dinas H yang pada 9 Oktober 2020 lalu terkonfirmasi positif terpapar virus corona. EH sempat tes swab berbarengan dengan suaminya dan hasilnya adalah negatif.

Halaman
1234
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved