Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

KPU Belitung Timur Gunakan E-Katalog dan LPSE KPU RI untuk Pemesanan Logistik Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur satu diantara kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang melaksanakan Pilkada 2020

Posbelitung.co/Suharli
Ketua KPU Belitung Timur, Rizal 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur satu diantara kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang melaksanakan Pilkada 2020, saat ini memasuki tahapan perencanaan dan pengadaan logistik.

Ketua KPU Belitung Timur, Rizal menjelaskan terkait dengan pengadaan logistik pilkada pihaknya sudah membentuk kelompok kerja, dan sudah menyampaikan ke KPU RI berkenaan dengan logistik yang pemesananannya menggunakan e-katalog dan menggunakan LPSE KPU RI.

"Ini menjadian perhatian KPU RI terkait dengan 11 logistik yang wajib dipesan melalalui e katolog yang sudah disiapkan oleh KPU RI, karena seperti surat suara, hologram, APD dan lainnya, KPU RI menjamin ketersedian barang dan jasa melalui Kontrol KPU RI," jelas Rizal kepada Posbelitung, Senin (19/10/2020).

Selain 11 item yang diadakan melalalui LPSE KPU RI dan ada juga logistik yang melalui KPU provinsi untuk beberapa Item.

Dia menjelaskan KPU Babel juga bertanggung jawab ketersedian barang yang diadakan melalaui LPSE KPU Provinsi.

"Kami sudah dipanggil untuk rapat koordinasi pengadaan logistik pemilu. Untuk KPU Kabupaten ada beberapa item yang diadakan seperti alat kelengkapan TPS. Kami akan segera mengadakan insyallah akan terpenuhi dua minggu sebelum pelaksanaan pungut hitung," ujar Rizal.

Menurutnya hal-hal berkenaan pengadaan barang dan jasa, logistik pemilu KPU Kabupaten tetap mengacu terhadap Perpu tentang pengadaan barang dan jasa dan juknis KPU dan surat edaran KPU RI.

Sedangkan berkenaan dengan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) diadakan oleh KPU Provinsi dan KPU RI karena pengadaan ini harus dipastikan oleh KPU RI agar tersedia saat pungut hitung dan jangan sampai gagal lelang.

"Jadi barang ini wajib disetiap TPS oleh karenanya ada kontrol dari KPU RI dan KPU Provinsi agar benar-benar terpenuhi," kata Rizal. ( Posbelitung.co / Suharli )

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved