Breaking News:

Berita Belitung

Sat Lantas Polres Belitung Tertibkan Pengguna Knalpot Racing

Jajaran Sat Lantas Polres Belitung kembali menggelar giat penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Anggota Sat Lantas Polres Belitung menertibkan pengguna knalpot racing, Sabtu (17/10/2020). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Jajaran Sat Lantas Polres Belitung kembali menggelar giat penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.

Menurut Kasat Lantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih, giat tersebut rutin dilaksanakan setiap hari dengan sistem hunting.

Namun dikarenakan jumlah pemakai knalpot racing semakin banyak, maka pihaknya melakukan giat bersama pada Sabtu (17/10/2020) malam.

"Sebenarnya kegiatan penertiban knalpot racing ini rutin, biasanya hanya anggota piket saja. Tapi karena jumlahnya semakin banyak dan atensi dari pimpinan serta keluhan semakin banyak juga, maka kami lakukan kegiatan bersama seluruh anggota lantas,"ungkao Dwi kepada Posbelitung.co, Senin (19/10/2020).

Selain itu, kata Dwi, pihaknya juga melaksanakan kegiatan prefentif dengan memberikan imbauan serta sosialisasi kepada para penjual aksesoris motor agar tidak melayani penjualan knalpot racing.

Menurut Dwi, para pelanggar yang kedapatan akan dijatuhkan sanksi tilang. Bahkan kendaraan juga diamankan sementara waktu dan pemilik harus mengganti knalpot standar.

"Tujuan kita agar Belitung ini lebih tertib dan tidak ada bising dari knalpot racing. Apalagi knalpot itu bukan standar pabrik tapi diganti," tegas Dwi.

( Posbelitung.co / Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved