Breaking News:

Ibu Hamil Tetap Bisa Melahirkan di RSUD H Marsidi Judono

Sampai sekarang kami masih menerima pasien untuk persalinan atau ibu melahirkan, walaupun kondisi persalinannya normal.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Posbelitung,co/Disa Aryandi
Kursi tunggu di RSUD H Marsidi Judono, Senin (23/3) sudah diselotip. Fungsinya untuk pembatas antara satu orang dengan orang lain. 

POSBELITUNG.CO - Wanita yang sedang hamil tetap bisa melakukan persalinan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Lantaran pelayanan di Rumah Sakit tersebut hingga sekarang tidak ada perbedaan, walaupun ada penanganan pasien covid-19 atau di tengah pandemi covid-19.

"Sampai sekarang kami masih menerima pasien untuk persalinan atau ibu melahirkan, walaupun kondisi persalinannya normal. Jadi kalau ada yang bilang kami tidak melayani pasien melahirkan, itu tidak benar," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra kepada Pos Belitung, selasa (20/10).

Terdata, khusus untuk bulan September 2020 lalu, ada 70 orang wanita yang melahirkan secara normal di RSUD H Marsidi Judono Belitung.

"Jadi tidak ada istilah tidak melayani, kami tetap memberikan pelayanan dan tidak ada istilah hanya yang 'operasi' saja di layani di RSUD, tidak begitu, jadi semua nya kami layani," jelasnya.

Hanya saja, kata Hendra, untuk wanita yang menggunakan fasilitas BPJS, harus ada rujukan atau pengantar dari fasilitas kesehatan setempat maupun bidan setempat.

"Tapi kalau yang sudah gawat darurat, itu beda cerita lagi, tetap kami layani secara langsung. Jadi walaupun sekarang kami juga menangani kasus covid-19, tidak berpengaruh," ujarnya.

Sebab, lanjut Hendra, untuk penanganan kasus covid-19, berada diruangan lain alias ruangan tersendiri dan tidak dicampur dengan ruangan kebidanan.

"Kalau pun misalkan ada pasien covid-19, itu mereka berada diruangan tersendiri. Ya sekarang juga, masyarakat yang ke rumah sakit, termasuk petugas harus mengikuti SOP protokol kesehatan," pungkasnya. (Posbelitung.co/ Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved