Breaking News:

Jenazah Nelayan Hilang di Laut Pulau Seliu Ditemukan Nelayan

Marta (20) nelayan yang hilang karena tercebur di perairan selatan Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung akhirnya ditemukan

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(IST/dok Pos SAR Belitung)
Foto proses evakuasi jenazah nelayan yang hilang di laut selatan Pulau Seliu, Rabu (21/10/2020). 

POSBELITUNG.CO -- Jenazah Marta (20) nelayan yang hilang karena tercebur di perairan selatan Pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung akhirnya ditemukan pada pencarian hari ketiga, Rabu (21/10/2020).

Korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia oleh nelayan setempat yang sedang memancing ikan.

Jenazah akhirnya dievakuasi tim gabungan rescue Pos SAR Belitung terdiri dari Satpolair Polres Belitung, BPBD, Polsek Membalong, Bhabinsa, UPP Manggar, nelayan serta masyarakat setempat menuju Pelabuhan Tanjung Ru, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

"Lokasi penemuannya kurang lebih 10 mil dari titik awal korban jatuhnya korban. Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Kepala Pos SAR Belitung Rahmatullah Hasyim saat dihubungi posbelitung.co.

Ia menuturkan awalnya tim gabungan sedang melanjutkan proses pencarian hari ketiga mulai pukul 07.00 WIB.

Lalu sekitar pukul 09.00 WIB, nelayan pemancing ikan di sekitar lokasi menemukan jenazah korban dalam kondisi meninggal dunia di koordinat 4° 4'59.83"S 107° 34'21.40"E atau 50 NM dari garis pantai Pulau Seliu.

Sebelumnya Marta (20) nelayan asal Manggar, Kabupaten Beltim hilang karena tercebur dari kapal pada Minggu (18/10/2020) lalu.

Korban diduga terjatuh dari kapal setelah mengangkat jaring bersama rekannya. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved