Breaking News:

Berita Belitung

Tidak Ada Tunggakan Pembayaran Lisrik , Pemkab Belitung Terima Penghargaan dari PLN

Pemerintah Kabupaten Belitung, rabu (21/10/2020) mendapatkan penghargaan dari PLN UP3 Belitung.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Manager PLN UP3 Belitung Luky Artanti memberikan penghargaan kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (21/10) di ruang rapat Bupati Belitung. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG --  Pemerintah Kabupaten Belitung, rabu (21/10/2020) mendapatkan penghargaan dari PLN UP3 Belitung.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Manager PLN UP3 Belitung Luky Artanti kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), lantaran selalu tepat waktu dalam pembayaran tagihan listrik.

Penghargaan yang di serahkan diruang rapat Bupati Belitung itu, sekaligus dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 75. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, para Asisten dan Staf Ahli di Sekretariat Daerah (Setda) di Pemerintah Kabupaten Belitung hadir dalam pemberian penghargaan tersebut.

"Jadi semua pembayaran listrik Pemerintah di setiap OPD tidak pernag nunggak setiap bulan nya. Ya terkadang sebelum tanggal 20 sudah dilunasi," ungkap Luky Artanti kepada Posbelitung.co, Rabu (21/10/2020).

Menurut Luky, pertimbangan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Belitung tersebut pula, sejalan dengan kerjasama yang telah dijalin selama ini.

"Jadi istilah nya, nihil tunggakan lah, dan kami ucapkan terimakasih kasih atas dedikasi nya dalam pelunasan listrik tepat waktu," ucapnya.

Manager PLN UP3 Belitung Luky Artanti memberikan penghargaan kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (21/10) di ruang rapat Bupati Belitung.
Manager PLN UP3 Belitung Luky Artanti memberikan penghargaan kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (21/10) di ruang rapat Bupati Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

KWH Gratis untuk Warga Tidak Mampu

PLN UP3 Belitung, Rabu (21/10/2020) memberikan 75 KWH gratis kepada warga kurang mampu di Belitung.

KWH gratis subsidi dengan bobot 4 amper tersebut, diberikan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 75.

Sekarang ini, warga yang sudah terakomodir untuk mendapatkan 75 KHW gratis ini, ada 50 rumah. Namun persyaratannya, warga belum memiliki listrik dan tidak perlu memperluas jaringan.

"Slot yang masih ada 25 rumah, jadi kalau ada rumah masyarakat belum punya aliran listrik, tapi tidak mampu dan tidak perlu perluasan jaringan, silahkan informasi kan kepada kami," kata Manager PLN UP3 Belitung Luky Artanti kepada Posbelitung.co, Rabu (21/10/2020).

Namun untuk KWH gratis tersebut, kata dia, tetap akan disurvei oleh petugas PLN, sehingga betul-betul masuk kategori sesuai persyaratan. Rencana nya untuk listrik tersebut akan di fungsikan secara serentak tertanggal 27 Oktober 2020 mendatang.

"Jadi nanti pada HUT PLN di nyalakan serentak. Nah untuk token nya atau pulsa listrik nya, pemilik rumah itu langsung, kami hanya KWH saja," jelasnya.

Di peringatan Hari Listrik Nasional ke 75 ini, PLN UP3 Belitung memberikan CSR kepada kelompok pengelola tempat wisata. Empat tempat wisata tersebut, pengembangan konservasi flora fauna endemik di Kelekak Datuk Desa Badau, Pengembangan Desa wisata terong di Desa Terong, Kecamatan Badau.

"Kemudian pengembangan konservasi penyu di Desa Wisata Keciput, pengembangan fasilitas umum dan penghijauan di Desa wisata Tanjung Tinggi. Itu kami berikan dana kepada mereka, jadi diserahkan kepada mereka kebutuhannya apa," ungkap Lucky.  ( Posbelitung.co / Disa Aryandi )

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved