Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dua Pekan Diisolasi di RSUD Belitung Timur, Begini Kondisi Kepala Dinas dan Istrinya

Kondisi pasien positif Covid-19 yaitu Kepala Dinas H, semakin membaik. Hal itu dikatakan Direktur RSUD Beltim dr Cahyo Purnomo kepada Posbelitung.co

Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel
Petugas Gugus Tugas Covid 19 Babel melakukan pemeriksaan rapid test pesawat Citilink tujuan Jakarta-Pangkalpinang yang kemarin satu peswat dengan pasien positif Covid-19 asal Bangka Selatan juga dilakukan tracking, Kamis (2/4/2020) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Setelah dua pekan diisolasi di RSUD Belitung Timur, kondisi pasien positif Covid-19 yaitu Kepala Dinas H, semakin membaik. Hal itu dikatakan Direktur RSUD Beltim dr Cahyo Purnomo kepada Posbelitung.co, Jumat (23/10/2020).

Cahyo mengatakan, kondisi H sudah tidak sesak dan sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan lagi. Sedangkan istrinya, EH sudah tidak ada keluhan lagi dibanding sebelumnya mengeluh demam dan batuk.

"Alhamdulillaah kita bersyukur dua pasien positif Covid-19 di Beltim berangsur membaik. Kita doakan semoga cepat diberi kesembuhan," kata Cahyo.

Ia menambahkan saat ini mereka berdua tengah direncanakan untuk melakukan swab follow-up agar mengetahui masih positif atau negatifnya.

Berdasarkan panduan penanganan Covid-19 Kemenkes RI revisi ke-5, bagi pasien positif Covid-19 yang bergejala maka wajib melakukan swab follow-up sebelum dinyatakan selesai isolasi.

"Beberapa kali diswab masih positif. Dalam waktu dekat kami akan mengeswab dua pasien ini lagi. Semoga hasilnya negatif," harapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan cara menjaga imun dan mencukupkan gizi nutrisi.

Selain itu, ia minta masyarakat agar menerapkan juga protokol kesehatan supaya terhindar dari paparan virus corona. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved