Breaking News:

Kronoligis PNS Provinsi Bangka Belitung Tewas Tenggelam di Laut Belitung Saat Hendak Macing

Sekitar pukul 12.00 WIB saat dalam pelayaran menuju lokasi pemancingan rombongan memutuskan untuk kembali ke daratan, karena cuaca buruk

Editor: Rusmiadi
posbelitung.co /Ist/BPBD Bangka Belitung
Jenazah Edi yang menjadi korban tenggelam saat berada di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Marsidi Judono, Belitung (22/10/2020) 

POSBELITUNG.CO - Kapal motor nelayan yang membawa tujuh PNS Pemprov Bangka Belitung pergi memancing, tenggelam di sekitar Pelabuhan Tanjung Batu, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Kamis (22/10/2020) siang.

Sebelum tenggelam kapal mengalami kebocoran dan kandas lalu dihantam ombak besar, sehingga mengakibatkan sebagian kapal  tenggelam disaat posisi kapal berjarak sekitar 30 meter dari daratan

Tujuh PNS Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bangka Belitung yang berada di kapal motor tersebut yakni Ermedi (51), Riyo Hayadi (37), M Trinanda (47), Gunawan (53), Ahmad Kornolus (51), Susilo (35) dan Edi (43),  

Sementara nasib naas dialami Edi meninggal dunia saat kejadian tersebut, diduga terjatuh dari kapal.

Berikut kronologis kejadian dihimpun posbelitung.co dari berbagai sumber;

Rombongan 7 PNS Provinsi Bangka Belitung ini berangkat pergi memancing dari Pelabuhan Tanjung Batu Pegantungan, menggunakan kapal nelayan, Kamis 22 Oktober 2020 sekira pukul 09.00 WIB.

Sekitar pukul 12.00 WIB saat dalam pelayaran menuju lokasi pemancingan rombongan memutuskan untuk kembali ke daratan, karena cuaca buruk, langit gelap dan angin kencang yang disertai hujan deras.

Kemudian pada saat menuju daratan berjarak sekitar 60 meter dari daratan, tiba-tiba kapal yang mereka umpangi mengalami kebocoran, dan kandas serta dihantam ombak besar. Sehingga perahu tersebut mengakibatkan perahu tersebut setengah tenggelam.

Melihat kejadian tersebut para penumpang menjadi panik, Edi bersama tiga orang rekannya terjatuh dari perahu dan mengakibatkan Edi tenggelam dan meninggal dunia.

Edi berhasil ditemukan dan dievakuasi dengan menggunakan perahu nelayan setempat kemudian dibawa ke daratan, kondisinya saat itu sudah meninggal dunia lalu korban Meninggal Dunia An. Edi langsung dibawa ke RS Marsudi Judono, Belitung.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved