Breaking News:

Anies Sampaikan Terima Kasih kepada Para Dokter di Hari Dokter Nasional

Ucapan apresiasi tersebut disampaikan Anies dalam rangka Hari Dokter Nasional dan hari jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-70 pada 24 Oktober.

Editor: Tedja Pramana
Kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para dokter yang telah mengobati dan merawat pasien Covid-19.

Ucapan apresiasi tersebut disampaikan Anies dalam rangka Hari Dokter Nasional dan hari jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-70 pada 24 Oktober, hari ini.

"Izinkan kami menyampaikan terima kasih, kami menyampaikan apresiasi atas perjuangan yang luar biasa di dalam menyelamatkan keluarga besar bangsa indonesia," kata Anies melalui sebuah video yang diunggah akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (24/10/2020).

Dalam video berdurasi 2 menit 58 detik itu, Anies menyampaikan para dokter dan tenaga medis memiliki peran besar dalam penanganan dan pengendalian Covid-19.

Menurut Anies, pemerintah Indonesia membutuhkan rujukan dari organisasi seperti IDI untuk pengambilan keputusan selama pandemi Covid-19.

Rujukan tersebut digunakan agar kebijakan ditetapkan berdasarkan pertimbangan medis yang benar.

"IDI hadir dengan rujukan-rujukan keilmuan yang menjadi pegangan bagi kita semua," ujar Anies.

Terakhir, Anies juga mengenang perjuangan Tjipto Mangoenkoesoemo yang berperang melawan wabah Pes di Malang pada tahun 1912, padahal banyak orang menghindari daerah tersebut.

Kisah Tjipto itu tak jauh berbeda dengan kisah para dokter saat ini yang berani mengambil pilihan untuk menyelamatkan sesama dari wabah Covid-19.

"Ketika semua orang menghindari, dia malah mengambil langkah untuk berangkat ke sana dan menyelamatkan sesama. Peristiwa itu dikenang sampai sekarang. Keberanian untuk mengambil pilihan yang sulit, tidak mudah, demi menyelamatkan sesama," ucap Anies. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Dokter Nasional, Anies Sampaikan Terima Kasih kepada Para Dokter Hingga Kenang Kisah Tjipto Mangoenkoesoemo"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved