Breaking News:

Putin: Rusia Akan Bisa Atasi Sanksi yang Dijatuhkan, Tapi Negara Lain?

Pencabutan sanksi setidaknya dalam penyediaan obat-obatan, sumber kredit, peralatan, dan pertukaran teknologi

YouTube euronews
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin saat menyampaikan pidato di acara peringatan Hari Angkatan Laut di St.Petersburg, Minggu, 26 Juli 2020. 

Putin: Persetan dengan sanksi atas Rusia, kami akan mengatasinya!

POSBELITUNG.CO - Presiden Vladimir Putin mengatakan, Rusia akan bisa mengatasi sanksi yang dijatuhkan terhadapnya.

Meski begitu, ia meminta sanksi atas negara lain dicabut untuk sementara selama pandemi virus corona baru, dengan alasan kemanusian.

"Kami telah mendesak, khususnya PBB, mencabut semua pembatasan di bidang ekonomi dan kemanusiaan, setidaknya untuk sementara, karena alasan kemanusiaan," kata Putin dalam pertemuan Klub Diskusi Valdai yang berlangsung secara virtual pada Kamis (22/10).

"Tapi, saya tidak bermaksud membahas sanksi terhadap Rusia sama sekali, persetan dengan itu. Kami akan mengatasinya," tegas dia seperti dikutipTASS. 

Putin menekankan, banyak negara yang masih menderita akibat pandemi virus corona tapi tidak membutuhkan bantuan dari luar.

Yang mereka membutuhkan adalah pencabutan sanksi setidaknya dalam penyediaan obat-obatan, sumber kredit, peralatan, dan pertukaran teknologi.

“Ini murni hal-hal kemanusiaan. Tapi tetap saja, mereka belum menghapus sanksi apapun, bersembunyi di balik beberapa pertimbangan yang tidak ada hubungannya dengan komponen kemanusiaan, meski pada saat yang sama semua orang membicarakan humanisme," ujar Putin. 

"Jadi, kita perlu lebih jujur ​​satu sama lain dan singkirkan semua standar ganda ini," imbuhnya.

Tidak kembali ke rezim non-hari kerja

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: Rusmiadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved