Breaking News:

Libur Panjang, Wabup Belitung Berpesan Masyarakat Cari Destinasi yang Tak Ramai

Ia menyebut, kasus memang tidak bisa ditutup kembali menjadi nol karena pintu masuk yang dibuka lebar. Namun menurutnya gratis Covid-19 di Belitung

posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Rabu (13/5/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie berpesan pada masyarakat agar menghindari tempat yang sudah terlalu ramai. Sehingga disarankan agar mencari destinasi yang lebih sepi.

"Ini libur panjang, kalau sudah overload dan padat sekali, kalau kita termasuk, kemungkinan kenanya pasti ada. Apa buktinya? Buktinya dua pekan sekali Belitung bisa mendapat pasien baru, buktinya kemarin kita dua orang, Belitung Timur satu. Jadi selalu ada," katanya saat ditemui Pos Belitung di Pantai Wisata Tanjungpendam, Selasa (27/10/2020).

Ia menyebut, kasus memang tidak bisa ditutup kembali menjadi nol karena pintu masuk yang dibuka lebar. Namun menurutnya gratis Covid-19 di Belitung terbilang normal.

"Menurut saya, grafik kita normal sekali, kita buka satu minggu grafik masuk 1.400 orang, kita dapat pasien dua, kalau dihitung persentasenya rendah sekali," jelas Isyak.

Lalu Belitung yang masuk sebagai zona hijau-kuning tidak akan menjadi daerah yang akan diberikan vaksin Covid-19 duluan, karena vaksin akan diberikan pada daerah yang berada pada zona merah. Namun, kata dia, itu bagus karena orang yang datang ke Belitung sudah divaksin sehingga masyarakat lokal aman.

"Orang Belitung sebenarnya tidak harus divaksin, karena kita di desa-desa tidak ada yang jadi penular, yang ada 'kan orang-orang habis dinas, habis kemana-mana bawa ke sini. Kalau dia divaksin di tempat berasal, aman kita," jelasnya.

Nantinya, vaksin Covid-19 juga akan ada kategorinya. Baik itu bagi pejabat yang termasuk pelayan publik, juga buat orang-orang garda terdepan seperti tenaga kesehatan, baru berikutnya bagi pemegang BPJS PBI. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved