Breaking News:

Sejumlah Artis Promosi Wisata Belitung, Ifan Seventeen: Selain Bersepeda Kita Bawa Misi

Setelah ngopi sebentar di Warkop Kongjie Sudirman, para selebriti yang ditemani Tellie Gozelie, tokoh pengusaha Belitung menuju ke Pulau Leebong.

Penulis: Tedja Pramana
Editor: Tedja Pramana
pos belitung
Para artis yang tergabung dalam Grup 48 Bersepda menumpang perahu dari Pelabuhan Tanung Ru, Badau menuju ke Pulau Leebong, Selasa (27/10). 

POSBELITUNG.CO, TANJUNGPANDAN - Grup 48 Bersepeda yang beranggotakan sejumlah artis papan atas tanah air menyambangi Belitung, Selasa (27/10).

Rombongan berjumlah 35 orang yang terdiri dari anggota grup band, artis sinetron serta seleb DPR RI ini membawa misi promosi pariwisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Belitung.

Rombongan menumpang penerbangan pagi maskapai Citilink dari Jakarta ke Belitung, lalu meluncur ke Mie Atep untuk makan pagi. Setelah ngopi sebentar di Warkop Kongjie Sudirman, para selebriti yang ditemani Tellie Gozelie, tokoh pengusaha Belitung menuju ke Pulau Leebong.

Pulau Leebong adalah pulau kecil yang terletak di pantai barat Pulau Belitung, jaraknya dari Pelabuhan Tanjung Ru, Desa Pegantungan, Badau hanya sekitar 3 kilometer. Pulau seluas 37 hektare ini menawarkan sensasi liburan serasa di pulau milik pribadi.

Reifan Fajarsyah atau dikenal dengan Ifan Seventeen selaku ketua panitia mengatakan, awalnya rombongan ini merupakan kelompok pengajian. Namun mereka ini berkembang menjadi kelompok pengajian yang suka bersepeda.

"Kita memang sedang suka sepedaan, kemarin kami dari Bali sepedaan, sekarang ke Belitung. Selain bersepedaan, kita membawa misi. Karena wabah korona ini membuat orang stress, banyak orang yang larinya ke sepeda," kata Ifan Seventeen kepada Pos Belitung, Selasa (27/10).

Selain itu, mereka mencoba mempromosikan pariwisata dan UMKM Belitung. Karena dunia pariwisata yang paling pertama kali kena dan paling terakhir kali sembuh karena covid-19 ini.

"Kita mencoba menggali lagi pariwisata dan ternyata sekarang kita lihat banyak tempat wisata yang sudah dibuka, aman tapi tetap dengan prosedur kesehatan dan keselamatan. Jadi orang tidak usah takut lagi liburan, karena sekarang sudah aman dan prosedurnya sudah benar," katanya.

Menurut Ifan, di masa pandemi covid-19 ini banyak menciptakan pengangguran karena banyak PHK dari perusahaan. Maka Grup 48 Bersepeda ini mencoba membantu promnosi produk UMKM agar kembali bangkit sehingga membuka peluang kerja.

"Lalu kenapa kita pilih Belitung, awalnya Mas Tellie ini menawarkan ke Mas Karding untuk ke Belitung. Kita sebenarnya memang pengen keliling. Tellie ini orangnya care banget. Beliau mau mensuport segala hal untuk mempromosikan pariwisata Belitung dan UMKM, menurutku keren banget," kata Ifan.

Kata Ifan, mereka di Belitung mulai tanggal 27 hingga 29 Oktober 2020. Agendanya, setelah mengunjungi UMKM, mereka mengeksplor wisata Pulau Leebong seperti ke pasir timbul, hutan mengrove lalu istrahat.

Keesokan harinya, Rabu (28/10), rombongan akan bersepeda dari Batu Itam ke Pantai Tanjung Tinggi, Sijuk.

"Pulangnya Kamis pagi, sebagian ke Jakarta dan sebagian ke Bangka untuk misi yang sama. Sepedanya bawa sendiri 17 sepeda, sisanya kita harapkan dari daerah," katanya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved