Breaking News:

Advertorial

Disdukcapil Belitung Menyapa Masyarakat

DINAS Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung mengadakan pertemuan virtual bertajuk Disdukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) v

Disdukcapil Belitung Menyapa Masyarakat - kepala-dinas-kependudukan-dan-pencatatan-sipil-kabupaten-belitung-robert-harison-1.jpg
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belitung Robert Harison saat menjadi pemateri pada Disdukcapil Menyapa Masyarakat, Selasa (27/10).
Disdukcapil Belitung Menyapa Masyarakat - kepala-dinas-kependudukan-dan-pencatatan-sipil-kabupaten-belitung-robert-2.jpg
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belitung Robert Harison saat menjadi pemateri pada Disdukcapil Menyapa Masyarakat, Selasa (27/10).

POSBELITUNG.CO -- DINAS Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung mengadakan pertemuan virtual bertajuk Disdukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) via zoom meeting, Selasa (27/10/2020).

Gelaran perdana ini membahas seputar akta kelahiran dan kartu identitas anak kepada para partisipan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Disdukcapil Kabupaten Belitung Robert Harrison, perwakilan Disdukcapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan perwakilan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Serta perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi yang berkaitan dengan administrasi kependudukan. Juga instansi terkait ditingkat kecamatan hingga desa.

“Pada Disdukcapil Menyapa Masyarakat ini partisipannya mendekati 50 orang,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Belitung Robert Harrison seusai pertemuan virtual, Selasa (27/10).

Ia menuturkan, program Disdukcapil Menyapa Masyarakat diinisiasi Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof Dr Zudan Arif Fakrullah, agar dilakukan seluruh aparatur kependudukan dan pencatatan sipil se-Indonesia dari provinsi sampai ke kabupaten.

Pertemuan dilakukan secara virtual agar masyarakat dapat menyaksikannya di mana saja, sambil komunikasi dilakukan dua arah. Di satu sisi, pihaknya bisa memberikan informasi seputar adminduk kepada masyarakat, sekaligus mendengarkan yang menjadi keluhan.

Tentunya dalam durasi 60 menit tidak cukup. Namun Disdukcapil Kabupaten Belitung memiliki kepedulian dalam mendengarkan masukan yang bisa saja selama ini terlewatkan, sehingga ke depan pertemuan itu akan diagendakan kembali. Tentunya dengan pembahasan mengenai dokumen kependudukan lainnya yang tak kalah penting.

“Temanya akan berganti ada 24 layanan, itu akan dibahas nanti sehingga tahu problemnya. Setiap zoom meeting fokusnya akan gantian, tapi tidak menutup kemungkinan jika ada hal di luar tema yang memang perlu disampaikan,” jelasnya.

Melalui Disdukcapil Menyapa Masyarakat, Robert berharap masyarakat Belitung semakin akrab dengan beragam dokumen kependudukan. Akrabnya masyarakat nantinya bisa berimbas kepada kepedulian dalam memperbarui data-data kependudukan yang bersifat dinamis. Seperti perubahan jenjang pendidikan maupun pekerjaan. (Advertorial/q2)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved