Berita Belitung Timur

Kumpulkan Dana Rp 50 Juta, Karang Taruna Belitung Timur Menyantuni 500 Anak Yatim

Berbagai cara dilakukan memperingati hati Sumpah Pemuda, di Belitung Timur (Beltim) Karang Taruna menyerahkan bantuan dana untuk 500 anak yatim se Bel

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Ist/Nadiarsyah
Ketua Karang Taruna Belitung Belitung Timur, Nadiarsyah. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Berbagai cara dilakukan memperingati hati Sumpah Pemuda, di Belitung Timur (Beltim) Karang Taruna menyerahkan bantuan dana untuk 500 anak yatim se Belitung Timur.

Ketua Karang Taruna Belitung Belitung Timur, Nadiarsyah mengatakan peringatan hari sumpah pemuda karang taruna Beltim menyerahkan bantuan dana kepada anak yatim se-Belitung timur sebanyak 500 anak, dengan rincian setiap anak mendapatkan Rp 100.000.

Bantuan ini diserahkan langsung melalui Dinas Sosial Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung Timur dan akan disalurkan melalui PSM di setiap desa.

Dia menyampaikan bantuan ini murni sumbangan dari pengurus Karang Taruna Beltim.

"Uang iuran kami dan sumber dana yang tidak mengikat dari beberapa pihak. Sumbangan ini murni kepedulian kami kepada generasi bangsa, karena mereka (anak yatim)adalah pemuda generasi penerus bangsa," jelas Nadiarsyah kepada Posbelitung, melalaui rilisnya, Rabu (28/10/2020).

"Dana yang dikumpulkan mencapai Rp 50.000.000 dan itu sekali lagi kami tegaskan tidak ada kaitannya dengan politik, murni sumbangan dari pengurus Karang Taruna Beltim yang telah lama kami kumpulkan," tegas Nardiansyah kembali.

Menurutnya,  Karang Taruna Beltim mengikuti arahan dan instruksi ketua Karang Taruna Nasional, bahwa Karang Taruna harus peka pada keadaan masyarakat sekitar dan harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

( Posbelitung.co / Suharli )

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved